Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

Membangun Kebiasaan Makan yang Sehat

Menjaga kesehatan pencernaan sangat penting dilakukan. Jika tidak akan mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan kita terutama kesehetan anggota tubuh yang lain.

Membangun Kebiasaan Makan yang Sehat

Menjaga kesehatan pencernaan sangat penting dilakukan. Jika tidak akan mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan kita terutama kesehetan anggota tubuh yang lain.

Berikut beberapa kebiasaan makan yang perlu dihindari:

Bekerja dengan perut kosong (tidak sarapan)

Maksudnya adalah anda berangkat bekerja di pagi hari tanpa mengkonsumsi makan sebelumnya. Dengan kebiasaan ini anda sebenarnya telah memaksa tubuh anda berjalan tanpa bahan bakar yang cukup. Sebaiknya makanlah dulu sebelum bekerja atau berakvitas, walaupun hanya makanan ringan seperti apel

Mengandalkan minuman/makanan kalengan

Kadang minuman energi kalengan atau kopi dijadikan andalan dalam mensuplai energi. Meskipun hal ini mungkin berfungsi dalam beberapa saat, tetapi tidak akan memberikan suplai nutrisi yang seimbang, tidak ada anti oksidan. Sumber energi terbaik adalah buah-buahan dan sayur-sayuran karena mengandung cairan ,mineral, vitamin dan serat—sebagai pendamping makanan pokok

Mengurangi makan sumber karbohidrat

Seringkali ini dilakukan sebagai langkah menurunkan berat badan. Namun dalam jangkan panjang hal ini akan memicu dampak lain yaitu ketidak seimbangan zat gizi dalam tubuh.

Makan semaunya

Kebiasaan makan apa yang disuka, tanpa melihat kualitas dan kandungan zat gizinya, mengubah bagaimana Anda makan selalu merupakan langkah besar menuju hidup yang lebih sehat.

2,047 total views, 4 views today