Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

LEMBAGA ZAKAT SELANGOR LAKUKAN STUDI BANDING KE RS RST DD

Bogor – Hari Rabu yang sejuk (16/1/2013) RS Rumah Sehat Terpadu (RST), mendapat kunjungan dari Zakat Selangor Majelis Agama Islam Selangor (MAIS) Malaysia.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu aktivitas studi banding Lembaga Zakat Selangor Malaysia di Indonesia yang bermaksud dalam kunjungannya ke RST untuk mendengar langsung tentang sejarah berdirinya Dompet Dhuafa serta profil Dompet Dhuafa secara keseluruhan dan khususnya sekaligus profile RST dari pertama berdiri hingga sekarang.

Kedatangan para peserta studi banding tersebut diterima baik oleh GM Corporate Secretary Dompet Dhuafa, Sabeth Abilawa dan Direktur RST Dompet Dhuafa, Dr.Yahmin Setiawan, MARS.

Kunjungan diawali dengan sambutan sekaligus presentasi yang disampaikan oleh Sabeth Abilawa selaku GM Corporate Secretary Dompet Dhuafa tentang semua layanan primer program-program Dompet Dhuafa selaku lembaga kemanusiaan dalam mendayagunakan dana zakat, infak, dan wakaf.

”Kami berharap dengan adanya kegiatan ini selain sebagai ajang silaturrahmi, kita juga ingin melihat secara langsung bukti nyata dari program kesehatan Dompet Dhuafa agar dapat saling transfer ilmu dan pengalaman yang dapat diterapkan nantinya,” jelas Dato’ Syed Mohd Ghazali Wafa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan hospital tour mengelilingi berbagai poliklinik yang ada di RST Dompet Dhuafa. Dalam rangka memenuhi kebutuhan peserta akan informasi yang lengkap tentang RST, maka tim Humas RST membagi rombongan tim Lembaga Zakat Selangor menjadi dua kelompok.

Selain berkeliling melihat berbagai fasilitas RST Dompet Dhuafa, mereka juga mengunjungi Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa disebrang RST. Melihat secara langsung, mereka mendapatkan informasi gambaran program divisi pendidikan Dompet Dhuafa.

Seperti kata salah satu peserta hospital tour, kondisi mendung demikian menimbulkan hawa sejuk, tapi tidak disertai turunnya hujan deras. Ini sedikit melegakan para peserta LAZ Selangor studi banding. Mereka bisa mengabadikan setiap momen menarik di lingkungan RST.

“dengan adanya program konkret seperti RST Dompet Dhuafa sebagai rumah sakit gratis bagi dhuafa dan LPI, semakin menambah kepercayaan para donatur. Sekaligus bukti nyata agar masyarakat dapat melihat dengan mata kepalanya bagaimana uang yang didonasikan itu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” ungkap Ariffa Ariffin selaku GM Corporate Services Lembaga Zakat Selangor.

Author – mf.rif’an

2,329 total views, 1 views today