Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

RS. RUMAH SEHAT TERPADU GELAR AKSI DONOR DARAH

Bogor – Hari ini, Kamis, 31 Januari 2013, RS Rumah Sehat Terpadu (RST) menyelenggarakan aksi Donor Darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.Kegiatan ini diadakan atas kerjasama dengan PMI Kota Bogor. Program sosial kemanusiaan seperti Donor Darah ini direncanakan akan dijadikan program rutin yang akan diadakan setiap 3 bulan sekali.

Aksi sosial yang bertema Setetes Darahku untuk Saudaraku, diadakan di Gd.Utama Lt.2 RST pada pukul 09.00-12.00 wib. Masyarakat cukup antusias dengan kegiatan ini, terbukti ada sekitar 70 peserta yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya. Peserta tidak hanya datang dari kalangan karyawan RST, akan tetapi, lembaga, instansi dan masyarakat sekitar turut berpartisipasi aktif.

“Kegiatan donor darah diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian seluruh karyawan RST dan masyarakat sekitar untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menyediakan kuantitas dan kualitas darah bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya yang membutuhkan,” ungkap dr. Yahmin Setiawan, MARS  selaku Direktur Utama RST Dompet Dhuafa.

Hadir pula Direktur Utama Zona Madina yang turut berperan aktif menyukseskan acara tersebut dengan menyumbangkan darahnya. Beliau juga berharap, kegiatan positif seperti donor darah ini bisa terus ditingkatkan.

“Aksi sosial donor darah ini merupakan suatu wujud nyata kepedulian kami terhadap sesama umat manusia, dan kami harap kegiatan yang sangat bermanfaat ini bisa terus ditingkatkan dari tahun ketahun,” ujarnya.

Selain itu, Andrew, salah seorang petugas PMI mengatakan, “Setetes darah dari para pendonor  akan sangat berharga untuk menolong nyawa orang lain.”

Dengan harapan dapat memberikan sumbangsih kepada setiap orang yang membutuhkan darah, semoga kegiatan ini dapat berjalan rutin sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Setetes darah yang diberikan pasti akan mampu memberikan kebaikan bagi umat manusia. Sudah pernahkah anda menyumbangkannya?

1,863 total views, 1 views today