Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

SISIHKANLAH HARTAMU UNTUK MEREKA YANG MEMBUTUHKAN

Kesehatan merupakan kebutuhan setiap manusia. Sayangnya tidak semua bisa merasakan kesehatan, terlebih lagi untuk masyarakat miskin,untuk sehat mereka harus bersusah payah menempuh liku-liku perjalanan yang tidah mudah.

Program jaminan pemeliharaan  kesehatan Masyarakat Miskin (JPKMM) yang dijalankan pemerintah melalui kepersertaan Askeskin setiap tahun nya terus meningkat, akan tetepi tidak semua bisa terlayani karena berbagai keterbatasan, seperti kamar dan fasilitas rumah sakit. Akibatanya banyak rumah sakit yang menolak melayani pasien miskin.

Dompet Dhuafa sebagai Lembaga Sosial terus menggulirkan program-program pemberdayaan untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin. Program tersebut meliputi aspek kesehatan, ekonomi dan pendidikan. Dalam aspek kesehatan, salah satunya Dompet Dhuafa menyediakan fasilitas kesehatan yang lebih baik dan profesional melalui Pembangunan Rumah Sehat Terpadu (RST).

Rumah Sehat Terpadu (RST) adalah sebuah model rumah penyembuhan yang memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma bagi kaum dhuafa (tidak mampu) dengan pendekatan kehangatan keluarga, ketepatan waktu, Professional dan sentuhan hati. Guna mempertahankan eksistensinya, RST yang bertajuk layanan kesehatan sosial ini tentu membutuhkan pendanaan yang berkelanjutan. Oleh karena itu, RST juga menyelenggarakan GERAI DONASI berupa zakat, infaq, wakaf dan lain -lain yang bisa Anda salurkan langsung ke Rumah Sehat Terpadu maupun via transfer melalui rekening dompet dhuafa republika yang tertera di website ini.

“Dari Abu Umamah r.a., Rosululloh saw. bersabda, “Wahai Anak Adam, infakkanlah apa yang melebihi keperluanmu, itu lebih baik bagimu. Jika kamu menggenggamnya, maka hal itu adalah buruk bagimu. Menyimpan sekadar keperluan tidaklah tercela. Pada waktu member infaq, dahulukanlah orang yang menjadi tanggung jawabmu.’ (HR Muslim-Misykat)

 

Saudara, banyak sekali kaum dhuafa yang membutuhkan pertolongan anda. Sisihkanlah harta anda untuk mereka yang membutuhkan. Dengan demikian, seluruh kaum dhuafa dapat merasakan indah dan nikmatnya kesehatan karena sesungguhnya SEHAT ADALAH MILIK SEMUA.

1,940 total views, 1 views today