Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

MANFAAT MAKANAN DIET YANG BERSERAT

Banyak orang yang menjadikan penurunan berat badan sebagai resolusi mereka di tahun baru 2013 ini. Kini, bahwa semua orang bisa menurunkan berat badan tanpa membatasi makanan yang mereka makan.

Untuk beberapa alasan manfaat makanan untuk berdiet, serat sangat efektif membantu menurunkan LDL (kolesterol  jahat) . Hal ini membuat Anda merasa kenyang dan makan lebih sedikit. Makanan serat tinggi memakan waktu lebih lama untuk dicerna. Metabolisme  istirahat meningkat karena kerja tubuh tidak mencerna makanan ini.

“tetapi yang terpenting hindari penggunaan obat-obat yang mungkin bisa memberikan hasil diet yang instant” ungkap Ade Yanti Efendi S.Gz (selaku ahli Gizi RST)

Berikut ini daftar beberapa makanan untuk berdiet  yang dapat anda pilih, tidak ada urutan tertentu atau prioritas yang mana yang terbaik. Anda dapat menentukan sesuai selera dan kebutuhan. Sebagai saran cobalah untuk menambah atau meningkatkan jumlah semua makanan diet anda.

APEL

Manfaat buah apel sangat banyak untuk makanan diet anda. Pectin (salah satu zat pada kulit apel) yang membuat anda merasa lebih kenyang. Ini adalah cara yang efektif untuk makan lebih sedikit. Selain itu, pectin sebenarnya berfungsi sebagai penyerapan lemak. Apel di pagi hari saat sarapan atau mencobanya sebagai snack tengah hari adalah waktu yang dapat anda pilih.

ALPUKAT

Alpukat adalah bukti bahwa makanan diet tidak selamanya harus rendah lemak untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi penting dan didalamnya juga terdapat lemak tak jenuh. Ketika anda makan alpukat anda dapatkan vitamin B, kalium, vitamin E, dan lutein.

PAPRIKA (sayuran hijua lainnya)

Sayuran – sayuran hijau (seperti paprika) memiliki fungsi mempercepat metabolism. Di Negara barat, paprika sering diolah menjadi salad yang menarik dan lezat, sehingga kita dapat asumsikan bahwa makanan diet sehat tidak selalu hambar.

BROKOLI

Berbeda dengan paprika, brokoli mempunyai peran yang lain. Brokoli adalah makanan diet anti kanker yang kuat, tinggi kalsium, besi, magnesium, vitamin A, dan vitamin.

“Saran saya untuk yang sedang menjalankan program dietnya agar lebih memfokuskan diri anda untuk mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran, karena sesungguhnya kedua makanan inilah yang bisa memberikan hasil maksimal terhadap program diet anda jika dikonsumsi secara teratur, disamping itu juga berolah raga yang cukup. Nah, semoga program diet anda membuahkan hasil yang diinginkan.” Ungkap Ade mengingatkan.” Jelas Ade. (MFR)

2,085 total views, 1 views today