Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

KEMENAG DUKUNG PEMBANGUNAN RST DOMPET DHUAFA

BOGOR – Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, mendapat kunjungan dari Kementrian Agama (Kemenag), yang diwakili oleh Rohadi Abdul Fatah, Direktur Pemberdayaan Zakat Kementerian Agama.

Diatas tanah wakaf yang berlokasi di Desa Jampang Kec. Kemang, Bogor Jawa Barat seluas 3.6 hektar itu, tengah didirikan bangunan seluas 5000 meter persegi yang bakal menjadi tempat berobat gratis berkelas VIP bagi dhuafa pertama yang dibangun dari dana wakaf.

Menurut Rohadi, langkah Dompet Dhuafa untuk membuat rumah sakit tidak berbayar ini sudah sangat tepat. “Ini merupakan cita-cita mulia, membantu kesehatan bagi kaum tidak mampu. Kementrian Agama sangat mendukung RST,” ujarnya singkat, usai berkeliling mengunjungi RST.

Sementara itu, Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ismail A. Said berharap lembaga zakat lain di tanah air juga melakukan hal serupa untuk membantu dan melayani masyarakat dhuafa yang mahalnya biaya pengobatan dan sulitnya mengakses pelayanan kesehatan ketika sakit.

Peran lembaga-lembaga zakat juga semakin dituntut untuk mengelola program pemberdayaan yang memiliki pengaruh nyata dalam mengurangi angka kemiskinan. Dunia usaha, khususnya melalui dana Corporate Social responsibility (CSR) harus dimanfaatkan untuk mendanai kegiatan yang berhubungan langsung dengan penanggulangan kemiskinan. Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan penanggulangan kemiskinan harus sinergis untuk mempercepat laju pengurangan kemiskinan secara siginifikan.

“Silahkan lembaga zakat  membangun rumah sakit gratis untuk masyarakat tidak mampu, kita tidak merasa ada kompetitor, ini masalah umat. Dompet Dhuafa berharap RST ini ada di beberapa propinsi,. Insyaallah siapun yang memberikan, Allah akan melipatgandakan dan siapapun yang menerima diberi berkah,” pungkas Ismail melanjutkan.

2,135 total views, 6 views today