Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

CEK KESEHATAN GRATIS DI MOMENT CAR FREE DAY JAKARTA

RST News – Ribuan warga Jakarta terlihat memadati Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu pagi, 10 Februari 2013 pukul 06.00 hingga pukul 12.00 WIB di kawasan Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman selalu ramai. Sejumlah warga, baik dari Jakarta maupun dari luar ibukota datang untuk menikmati sejuknya udara di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) tersebut.

Sebagai bentuk aksi nyata pengabdian kepada masyarakat, tim fundraising dompet dhuafa bekerjasama dengan RS. Rumah Sehat Terpadu menyelenggarakan aksi cek kesehatan gratis di kawasan car free day tersebut. Cek kesehatan terdiri dari pemeriksaan tekanan darah, asam urat, kolesterol dan gula darah kepada para peserta. Tujuan kegiatan ini selain sebagai bukti nyata kepedulian dompet dhuafa juga sekaligus sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat berkenaan dengan adanya RS. Rumah Sehat Terpadu.

Antusiasme masyarakat peserta car free day  pagi itu sangat tinggi. Mereka menyambut baik dan ikut berpartisipasi untuk melakukan cek kesehatan bersama RS. Rumah Sehat Terpadu. Masyarakat mengharapkan kegiatan seperti ini dapat berjalan rutin agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara nyata.  Harapannya agar dapat membantu masayarakat mendapat pelayanan kesehatan.

“Sangat senang sekali. Ditengah-tengah hiburan untuk masyarakat umum, Dompet Dhuafa hadir dalam rangka baksos cek Gula dan Asam urat gratis” kata Rangga saat ditemui team media RST.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali, sudah sehat karena berolah raga sekaligus mendapat cek kesehatan secara gratis.” Tambah Fajar salah satu warga yang bersepeda saat menyempatkan diri untuk melakukan cek gula dan tensi. (MFR)

2,555 total views, 1 views today