Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

KUNJUNGAN UTUSAN KHUSUS PRESIDEN RI KE RST

RST New – Suatu kehormatan tersendiri bagi Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa mendapat kunjungan kerja dari utusan Presiden RI Bp. DR. H.S. Dillon (14/13), kunjungan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan upaya memastikan bagian program wujub nyata pembangunan penanggulangan kemiskinan yang dibuat Dompet Dhuafa (DD).

Kunjungan DR. H.S. Dillon disambut langsung oleh Pendiri Dompet Dhuafa Parni Hadi, Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ismail A. Said dan DIRUT RST dr.Yahmin Setiawan, MARS.

H.S. Dillon berkeliling melihat berbagai fasilitas RST yang ada, mulai dari ruangan polikilinik, gedung operasi,ICU, gedung rawat inap dan gedung pendukung lainnya yang merupakan beberapa fasilitas RST yang ditinjau.

Saat berdiskusi penanggulangan kemiskinan dikatakan, “bahwa kemiskinan adalah “man-made” sehingga dapat dicarikan jalan keluarnya. Masyarakat harus membuang jauh-jauh pandangan bahwa kemiskinan adalah bagian dari nasib. Dengan perubahan sistem dan cara pandang masyarakat, diharapkan pewarisan kemiskinan dari satu generasi ke generasi lainnya dapat dihentikan”. Ungkap HS. Dillon.

Parni Hadi menjabarkan semua program Dompet Dhuafa yang sesungguhnya memiliki banyak program penanggulangan kemiskinan mulai dari pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi. “Karenanya program-program ini senantiasa membutuhkan pendampingan dan dukungan dari pemerintah agar program tepat sasaran, dan RST inilah bukti dari salah satu program Dompet Dhuafa.” Terangnya.

Dompet Dhuafa bekerja seperti menjalankan peran negara dalam skala lebih kecil. Hampir semua sektor dikerjakan oleh Dompet Dhuafa. Pendidikan dikerjakan mulai dari aspek murid sampai guru, kesehatan dilihat dari aspek pencegahan dan penyembuhan, itu pun dengan pelayanan gratis. Di bidang ekonomi mulai dari peternakan, pertanian, hingga perdagangan, Dompet Dhuafa memiliki jejaring program yang konsen membina pelaku usaha khususnya dhuafa. Dompet Dhuafa berjalan seperti The Shadow State atau negara bayangan. Tambahnya. (MFR)

2,034 total views, 1 views today