Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

MAJELIS AHMAD DAHLAN GOMBONG KEBUMEN KUNJUNGI RST DD

RST NEWS -Senin yang cerah (11/3) RS Rumah Sehat Terpadu (RST), mendapat kunjungan dari MAJELIS AHMAD DAHLAN GOMBONG KEBUMEN JAWA TENGAH.Kunjungan tersebut merupakan salah satu aktivitas studi banding atau orientasi Majelis Ahmad Dahlan ke RST untuk mendengar langsung tentang sejarah berdirinya Dompet Dhuafa serta profil Dompet Dhuafa secara keseluruhan dan khususnya sekaligus profile promkes RST.

Kunjungan diawali dengan sambutan sekaligus presentasi yang disampaikan oleh Drg. Sri Rahayu, Mkes sekalu manager umum di RST,  tentang semua layanan primer kesehatan.

”Kami berharap dengan adanya kegiatan ini selain sebagai ajang silaturrahmi, kita juga ingin melihat secara langsung bukti nyata dari program kesehatan Dompet Dhuafa agar dapat saling transfer ilmu dan pengalaman yang dapat diterapkan nantinya, pada lingkup yang lebih kecil di Gombong atau Kebumen,” kata Mundir Hasan, S.Pd selaku koordinator rombongan majelis

Acara kemudian dilanjutkan dengan hospital tour mengelilingi berbagai poliklinik yang ada di RST Dompet Dhuafa. Dalam rangka memenuhi kebutuhan peserta akan informasi yang lengkap tentang RST. Selain berkeliling melihat berbagai fasilitas RST Dompet Dhuafa, mereka juga mengunjungi Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa disebrang RST. Melihat secara langsung, mereka mendapatkan informasi gambaran program divisi pendidikan Dompet Dhuafa.

Mundir Hasan juga mengungkapkan, bahwa ia sangat terkesan setelah mengetahui model layanan kesehatan yang di kelola oleh RSTDompet Dhuafa dalam memberikan layanan kepada orang miskin.

“Insya Allah kalau pos sehat kan tidak terlalu rumit yah, perizinan dan sebagainya. Dan teman-teman ini juga sebagian adalah perawat, apoteker,  ada yang di radiologi sehingga itu memudahkan mereka untuk melakukan kerja-kerja yang sebenarnya sudah mereka kerjakan,”  pungkasnya. (mfr)


2,090 total views, 2 views today