Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

TOTALITAS RST DALAM PELAYANAN KESEHATAN HINGGA AKHIR

RST NEWS – Hidup di dunia ini tak selamanya, entah kapan kita semua akan menghadap-Nya. Hitungan detik, menit, jam, hari, minggu, atau pun tahun. Itu pasti terjadi.

Inilah yang terjadi pada Atep. Selasa (12/3), pria berusia 45 tahun tersebut meninggal dunia di Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST DD).

Empat belas hari dirawat di RST, tak bisa mengubah takdir dari-Nya. Meskipun sempat membaik, Karminah akhirnya menghembuskan nafas terakhir ditemani Isteri tercinta dan para keluarganya.

Jenazah diantar ke rumah duka di wilayah Bandung, pukul 11.00 WIB. Menggunakan Mobil ambulans jenazah gratis dari RST Dompet Dhuafa, dan mobil ini merupakan fasilitas program kemanusiaan dari Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa untuk masyarakat miskin. Guna mempermudah dan meringankan keluarga pasien agar tidak terbebani oleh biaya antar jemput jenazah.

Dengan program BARZAH (Badan Pemulsaran Jenazah) Dompet Dhuafa, layanan ini murni ditujukan bagi keluarga tidak mampu, dan program ini bukan hanya memberikan fasilitas jenazah gratis, tapi juga memberikan layanan memandikan, mengkafani, dan mengantarkan sampai tujuan pemakaman, semua itu termasuk dari bagian akhlak Islam.

“Barangsiapa yang menghilangkan kesulitan saudaranya sesama muslim, maka Allah akan menghilangkan kesulitannya didunia dan diakhirat.” (Al-Hadits). (mfr)

2,036 total views, 2 views today