Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

GERAKAN 1 JUTA 1 KACAMATA UNTUK INDONESIA

Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Dalam rangka memperingati hari lahirnya RA Kartini dimana setiap tahunnya diperingati pada tanggal 21 April. Dompet Dhuafa memberikan 1001 kacamata gratis untuk perempuan Indonesia sebagai langkah awal Gerakan 1 JUTA 1 KACAMATA dalam mewujudkan kepedulian kepada masyarakat yang memerlukan kacamata agar terciptanya kehidupan yang lebih produktif.

Rangkaian gerakan 1001 kacamata untuk perempuan Indonesia dilaksanakan sejak awal Maret 2013 di 5 titik yakni Bogor, Banten, Jatipulo-Jakarta Barat, Tanggerang, Bekasi dengan presentase penerima manfaat 10 % Lansia, 60 % Sekolah, 30 % IRT. Dalam pelaksanaannya beberapa kasus ditemui seperti katarak dan minus mata yang bervariasi (-1/2 sampai -13). Matahari Departement Store menjadi partner utama program ini dan terdapat beberapa pihak yang bekerja sama yakni Hoya Lens, Kacamata Plus serta IROPIN (Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia).

Bertempat di RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa yang merupakan sebuah model rumah penyembuhan yang memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma bagi kaum dhuafa (tidak mampu) dengan pendekatan kehangatan keluarga, ketepatan waktu, professional dan sentuhan hati, simbolisasi pemberian kacamata dan edukasi mata yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 22 April 2013.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinkes Kota Bogor (dr. Rubaeah), Kabag Yankes Kab Bogor (dr.dini), Dewan Pembina Dompet Dhuafa (Parni Hadi), Presiden Direktur Dompet Dhuafa (Ismail A.Said), Dr. Yahmin Setiawan MARS (Dirut RS RST DD), Dr. Adi Mawardi MARS (Direktur Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa).Hoya Indonesia (Tafahiko Sogo), Indocare (Juny Gunawan), Camat Kemang – Kabupaten Bogor, Kepala Desa Jampang – Kabupaten Bogor.

 http://www.metrotvnews.com/foto/detail/2013/04/22/3/2727/Dompet-Dhuafa-Bagikan-1001-Kacamata-Gratis#.UXh_YFLI0cQ.facebook

2,200 total views, 1 views today