Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

DUA BULAN TERBARING di HCU/ICU KONDISI RAYHAN (PENDERITA MENINGITIS TB) MULAI MEMBAIK

Masih ingat dengan M. Rayhan Al Ghiffary. Bocah kecil berusia dua tahun yang sudah hampir dua bulan terbaring di ruang HCU/ICU Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa dikarenakan penyakit Meningitis TB (Infeksi pada Selaput Otak karena penyakit Tuberkulosis) yang dideritanya.

Saat ini kondisi Rayhan sudah mengalami banyak perkembangan.

“Berat badan Rayhan sekarang sudah naik, dari berat badan pada awal masuk 7 kg kemudian turun menjadi 6 kg lalu sekarang sudah naik lagi 7,2 kg. Diet cairnya juga porsinya sudah naik lalu tingkat kesadarannya sekarang sudah somnolen, Rayhan perlahan-lahan sudah bisa merespon, namun tubuhnya terkadang masih suka panas“ kata perawat yang selama ini merawat dan memantau keadaan Rayhan saat ditemui di ruang HCU/ICU RST Dompet Dhuafa di Bogor, Senin (13/5/13).

“Karena berat badan sudah naik dan nutrisi sudah terpenuhi jadi sekarang infus dilepas dan dipasang templon (obat suntik antibiotik). Sekarang kami juga sedang mencoba diet per oral untuk Rayhan.” tambahnya.

Menurut keterangan dari perawat di ruang HCU/ICU RST Dompet Dhuafa, saat ini Rayhan sedang dilatih mobilisasinya, yaitu dengan digendong selama 10 menit setiap hari.

Pengobatan Rayhan sendiri sampai saat ini masih meliputi terapi dan fisioterapi.

“Luka dekubitus yang ada di belakang kepala Rayhan sudah mulai membaik. Rayhan juga masih menjalani berbagai terapi seperti terapi propolis oleh dokter spesialis anak, terapi musik dan fisioterapi.” ungkap perawat. Teruslah berjuang Rayhan. (tie)

Bagi sahabat RST yang ingin menyalurkan bantuannya untuk Rayhan bisa melalui rekening di bawah ini:

Infak (BCA Cab. Pondok Indah 237.304.5454)

Zakat (Bank Mandiri 101.000.5555.469)

Wakaf (Bank Syariah Mandiri 004.013.8118)

2,875 total views, 1 views today