Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

BALITA SEHAT MEMBER RST

Dalam rangka memperingati milad Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa yang ke 1Th pada tanggal 04 Juli 2013, berbagai rangkaian program kegiatan bakti sosial dalam bidang kesehatan dan berbagai perlombaan pun masih terus diselenggarakan. Salah satu perlombaan yang baru saja terselenggara adalah Lomba Balita Sehat.

Lomba balita sehat diselenggarakan pada hari Rabu, 05 Juni 2013 di RST Dompet Dhuafa. Lomba balita sehat ini diperuntukkan khusus untuk balita dari member RST Dompet Dhuafa. Keluarga dari member RST Dompet Dhuafa sangat antusias dalam menyambut perlombaan ini. Hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti lomba balita sehat yaitu kurang lebih 38 anak.

Pada perlombaan balita sehat ini, terdapat beberapa pemeriksaan kesehatan yang menjadi kriteria penilaian bahwa seorang balita dikatakan sehat. Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, pemeriksaan kesehatan gigi serta pemeriksaan kesehatan tubuh balita.

Selain berbagai pemeriksaan kesehatan yang telah disebutkan di atas, kreatifitas balita juga menjadi salah satu kriteria penilaian seorang balita yang sehat. Kreatifitas balita dalam perlombaan ini dinilai dari kemampuan mereka untuk mewarnai sebuah gambar.

Pada saat perlombaan berlangsung para orangtua sangat antusias mengikuti setiap tahap kriteria penilaian dalam perlombaan ini, terutama dalam kegiatan mewarnai gambar. Mereka terlihat sabar dalam membimbing balita-balitanya.

Di akhir acara perlombaan, seorang balita bernama Naufal berusia 4 tahun muncul sebagai juara pertama.

Masa balita merupakan sebuah masa emas bagi anak-anak. Apa yang mereka dapatkan di masa balita, hal tersebut akan sangat berpengaruh pada saat mereka dewasa nanti. Dan memiliki seorang balita  yang sehat dan cerdas tentunya merupakan dambaan setiap orangtua. Memiliki status kesehatan yang baik dan kelebihan berupa kecerdasan, tentunya memberi kebahagiaan kepada orang tua yang merawatnya sejak kecil dan juga akan menjadi salah satu bekal penting bagi sang balita ketika dia sudah menjadi dewasa kelak.

Serta para orangtua hendaknya dapat memberikan bimbingan, edukasi, serta asupan makanan/nutrisi yang baik untuk balitanya, sehingga di masa depan mereka dapat menjadi generasi hebat yang dapat membanggakan Indonesia.

Balita Sehat Generasi Hebat !!! (tie/yhm)

2,227 total views, 1 views today