Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

HYPNOTERAPY MASSAL HENTI ROKOK

Berbagai rangkaian kegiatan program bakti sosial dalam rangka memperingati milad Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa yang ke–1Th masih terus terselenggara. Salah satu kegiatan yang baru saja terselenggara  adalah kegiatan Hypnotherapy Massal Henti Rokok.

Kegiatan Hypnotherapy Massal Henti Rokok ini diselenggarakan di Gedung Teater Dzikir RST Dompet Dhuafa pada hari Ahad, 23 Juni 2013 kemarin. Pada kegiatan ini, RST Dompet Dhuafa bekerja sama dengan para hypnotherapist dari alumni Sinergi Lintas Batas. Target dan sasaran dari kegiatan ini adalah para perokok dari mulai usia remaja, dewasa, dan orangtua, agar nantinya mereka dapat menyetop kebiasaan merokoknya.  Jumlah peserta yang hadir  kurang lebih berjumlah 50 orang yang berasal dari Jadebotabek.

Kegiatan Hypnotherapy Massal Henti Rokok ini turut dihadiri oleh Direktur Pelayanan Kesehatan RST Dompet Dhuafa dan Wakil Walikota Bogor.

Para peserta kegiatan Hypnotherapy Massal Henti Rokok diberikan pengetahuan mengenai rokok dan bahayanya bagi kesehatan oleh dokter dari RST Dompet Dhuafa serta berbagai sugesti oleh para hypnotherapist.

“Pada saat saya diberikan sugesti oleh hypnotherapist, saya betul-betul menghayati dan memasukan ke dalam alam bawah sadar saya. Saya pun sampai merasa mual dan ingin muntah, namun pengaruhnya setelah itu muncul pikiran negatif saya tentang rokok,” ungkap salah satu peserta.

”Menurut saya kegiatan seperti ini bagus sekali, apalagi jika diselenggarakan secara berkala,” tambahnya.

Hypnotherapy Massal Henti Rokok ini merupakan sebuah kegiatan sosial yang sangat bermanfaat untuk  para perokok dari seluruh lapisan masyarakat. Menjadi hal yang baik apabila kegiatan ini dapat diselenggarakan secara berkala sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama.

RST Dompet Dhuafa berencana akan membentuk klinik henti rokok dengan pendekatan hypnoterapy untuk membantu para dhuafa yang memiliki kebiasaan merokok agar dapat berhenti. (tie/yhm).

hipno 1hipno 2

2,123 total views, 1 views today