Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

TITIN MANTAN BMI HONGKONG SUDAH OPERASI PERTAMA

Masih ingat dengan Titin Noviani (30), mantan Buruh Migran Indonesia (BMI) Hongkong yang didiagnosa menderita penyakit Cocxitis Bilateral (Radang Pada Tulang Sendi Coxae Kiri dan Kanan) ini telah menjalani tindakan operasi Total Hip Joint Replacement yang pertama  (dari rencana dua kali operasi) di Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa  sekitar dua pekan yang lalu. Titin  kini berada di ruang Ash-Shobur (ruang rawat inap pasca operasi) RST Dompet Dhuafa.

Setelah menjalani tindakan operasi pertamanya yang berhasil, kondisi panggul kaki kanan Titin berangsur-angsur membaik.

“Saat ini luka post operasi Titin sudah mulai membaik, Titin juga sudah bisa duduk di kursi roda untuk dilatih mobilisasi atau pergerakannya, namun untuk berpindah ke kursi roda Titin masih harus menggerakan tubuhnya dengan cara bergeser dan dibantu oleh orang lain,” terang perawat di ruang rawat inap pasca operasi RST Dompet Dhuafa.

Berdasarkan keterangan Titin, pasca operasi ia masih merasakan nyeri pada panggul kaki kanannya.

“Di sebelah sini masih terasa nyeri (menunjuk panggul kaki kanannya), setelah operasi kaki sebelah kanan hanya boleh lurus saja, tidak boleh digerakkan sama sekali tapi sekarang sedikit-sedikit sudah mulai bisa digoyang-goyangkan secara perlahan,”ungkap Titin.

“Setiap pagi dan sore Titin selalu diajak keluar kamar untuk jalan-jalan di taman agar terkena sinar matahari dan udara segar, kaki sebelah kanannya pun saat ini sedang dilatih untuk dapat menekuk,” ungkap perawat.

“Pasca operasi Titin masih menjalani sesi fisioterapi yang dilakukan satu kali dalam satu hari dan untuk rencana penanganan selanjutnya berdasarkan keterangan dari dokter spesialis tulang (Sp.Orthopedia) di RST Dompet Dhuafa, akan dilakukan operasi kembali pada panggul kaki sebelah kirinya namun masih menunggu kesembuhan post operasi pada panggul sebelah kanan,”tutup perawat.

Untuk rencana dua kali tindakan operasi pada Titin diperlukan biaya sebesar 70 juta rupiah, karena itu kami menggugah hati Anda untuk dapat berbagi nikmat sehat untuk Titin mantan BMI Hongkong yang sangat ingin sehat kembali. (tie/yhm)

Salurkan Donasi Anda melalui rekening di bawah ini:

Infak (BCA Cab. Pondok Indah 237.304.5454)

Wakaf (Bank Syariah Mandiri 004.013.8118)

2,188 total views, 1 views today