Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

RIFAT TELAH BERHASIL DIOPERASI

Parung-Bogor. Bayi kecil nan lucu ini terlihat sedang menyusui ketika kami menemuinya di ruang rawat inap anak Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa. Rifat Maulidan (6), bayi kecil yang didiagnosa menderita penyakit meningoencephalocele (merupakan penyakit bawaan berupa benjolan yang tumbuh sampai bagian depan tulang kepala dan selaput otak tidak menutup sempurna), dan Alhamdulillah sudah mendapatkan tindakan operasi.

Bayi dari pasangan M.Yusuf dan Siti Maimunah ini dirujuk oleh RST Dompet Dhuafa ke RSCM pada tanggal 23 Juli 2013 untuk menjalani tindakan operasi. Rifat sendiri dioperasi di RSCM pada hari Kamis, 25 Juli 2013.

“Kalau baju yang Rifat pakai sebelum masuk kamar operasi itu bisa diperas mungkin banyak air yang keluar karena air mata saya yang terus menerus mengalir Mbak, saya begitu tegang, tidak henti-hentinya saya berdoa dan menangis memohon kepada Allah SWT untuk kelancaran operasi anak saya Rifat,” ungkap ibunda Rifat menceritakan pengalamannya kepada kami sewaktu mendampingi operasi anak tercintanya.

“Bukan hanya saya, ayahnya Rifat pun sekuat-kuatnya beliau sebagai laki-laki tidak kuasa untuk menahan tangis,” tambahnya.

Ketegangan yang dirasakan orangtua Rifat, terutama ibunya selama operasi berlangsung sejak dimulai pukul 09.00 -15.30 wib pun hilang tatkala dokter keluar dan memberitahukan bahwa operasi berjalan dengan lancar, lalu mereka pun diberikan kesempatan untuk melihat Rifat.

“Saat dokter keluar kami pun langsung menghampirinya dan menanyakan keadaan Rifat, kami diperbolehkan masuk untuk melihat Rifat. Di dalam ruangan kami langsung mencium kening Rifat yang masih ditutupi oleh alat-alat bekas operasi,” terang Siti Maimunah.

Berdasarkan keterangan perawat di ruang rawat inap anak RST Dompet Dhuafa, pasca dilakukannya tindakan operasi, benjolan besar yang terdapat di antara kedua mata Rifat pun sudah kempes. Cairan dan daging yang tumbuh tersebut sekarang sudah hilang.

Setelah keadaannya cukup stabil, Rifat pun dipulangkan kembali ke RST Dompet Dhuafa pada hari Kamis, 1 Agustus 2013 lalu. Saat ini Rifat masih menjalani proses penyembuhan luka pasca operasi.

Dari RSCM sendiri Rifat dijadwalkan untuk harus tetap kontrol ke poliklinik bedah saraf RSCM untuk diangkat jahitannya pasca operasi dan menjalani kontrol kembali untuk menjalani CT Scan ke poliklinik bedah saraf RSCM karena terdapat kemungkinan ada indikasi lain yang menjalar ke sarafnya.

“Alhamdulillah saya mengucapkan syukur sedalam-dalamnya kepada Allah SWT dan Dompet Dhuafa juga para donatur yang telah membantu biaya operasi dan kesembuhan anak saya Rifat,” ucap Siti Maimunah. “Semoga Rifat sehat selalu dan semua donatur yang telah membantu selama ini akan dibalas oleh Allah SWT berlipat-lipat pahalanya.”

Kondisi Rifat saat ini relatif sehat dan aktif. Rifat juga masih mengkonsumsi ASI Ekslusif.

RST Dompet Dhuafa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak dan donatur yang telah membantu biaya operasi dan perawatan Rifat Maulidan.(tie/yhm)

2,246 total views, 1 views today