Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

DOKTER RST DOMPET DHUAFA MENYAPA PENDENGAR RRI BOGOR

Bogor-Jawa Barat. Berkat kerjasama yang diretas bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Bogor, sudah satu bulan belakangan ini, para pendengar Pro 1 RRI Bogor di saluran 93,75 FM. disuguhkan dengan informasi kesehatan dalam segmen talkshow “Dokter Menyapa”.

Ya.. untuk tiap bulannya di hari Selasa pada minggu pertama dan minggu ketiga jam 20.00 – 21.00 WIB, para dokter dari Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, secara bergantian siap memberikan informasi kesehatan kepada para pendengar setia Pro 1 RRI Bogor.

Antusiasme sebagai narasumber kesehatan, tidak hanya ditunjukan oleh para dokter namun juga oleh Direktur Utama RST Dompet Dhuafa, dr. Yahmin Setiawan, MARS yang juga menjadi narasumber dalam segmen talkshow “Dokter Menyapa” pada Selasa, 1 Oktober 2013 lalu.

Pada kesempatan itu dr. Yahmin menyampaikan informasi kesehatan dengan tema “Manfaat ASI untuk Ibu, Bayi, Keluarga dan Negara”. Pada awal segmen dr. Yahmin banyak sekali memberikan penjelasan mengenai apa itu ASI, kandungan yang terdapat dalam ASI, dan manfaat ASI bagi ibu dan bayi, serta keluarga dan negara.

Dalam selingan perbincangannya dengan penyiar, banyak sekali pertanyaan yang muncul dari para pendengar terkait dengan tema saat itu, dan secara perlahan namun jelas dr. Yahmin pun menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Selain “Manfaat ASI”, tema yang akan disampaikan pun lebih bervariatif pada segmen talkshow “Dokter Menyapa” selanjutnya yang berada di saluran 93,75 FM. “Kami berharap, kerjasama ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan perilaku kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Bogor.”, ujar dr. Yahmin dalam wawancara setelah siaran.

Akhirnya, RST Dompet Dhuafa pun berharap kerjasama ini dapat membantu para pendengar untuk mendapatkan informasi, pengetahuan, serta dapat berkonsultasi kesehatan secara langsung. Serta akan semakin berkembang kerjasama-kerjasama seperti ini dengan banyak pihak lainnya, baik media radio, koran maupun televisi. (tie/yhm)

2,093 total views, 2 views today