Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

MARNI, AKU BISA MELANGKAH LAGI

Parung-Bogor. Gadis manis ini sedang berada di ruang tunggu di depan ruangan Hemodialisa Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa saat kami temui Kamis, 17 Oktober 2013 kemarin. Ia adalah Marni, remaja berusia 15 tahun yang mengalami kecelakaan tertabrak oleh kereta sekitar satu tahun yang lalu. Kemarin didampingi oleh saudaranya, Marni akan melakukan kontrol ke dokter spesialis bedah tulang (Sp. Orthopedia) di RST Dompet Dhuafa untuk mengetahui kondisi perkembangan kesehatan tulang kakinya.

Terlihat ada yang berbeda dengan kondisi Marni saat itu. Kaki kiri Marni yang terpaksa harus diamputasi akibat kecelakaan yang dialaminya setahun lalu, kini telah terpasang sebuah kaki palsu. Kaki kanannya pun yang sebelumnya terpasang sebuah alat untuk menyangga tulangnya yang remuk kini sudah dilepas.

“ Kaki palsu ini baru dipasang sekitar 3 hari yang lalu, “ ungkap Marni.

“Setelah mendapatkan kaki palsu ini saya sudah dapat perlahan-lahan berjalan dengan menggunakan alat bantu. Selangkah dua langkah dan seterusnya,” tambah Marni sambil tersenyum.

Kaki palsu yang terpasang di kaki kiri Marni merupakan bantuan dari program donasi kaki palsu secara cuma-cuma dari Institut Kemandirian Dompet Dhuafa yang merupakan hasil kerjasama Dompet Dhuafa dan Adira Insurance.

Proses Marni dalam mendapatkan kaki palsu sendiri berjalan cukup cepat, mulai dari dilakukan pengukuran kaki di RST Dompet Dhuafa tanggal 21 Agustus 2013 sampai dengan selesai dam dilakukan pemasangan sekitar 3 hari yang lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk orang-orang yang telah membantu pembuatan dan pemasangan kaki palsu untuk saya serta kondisi kesehatan tulang kaki kanan saya sampai dengan sekarang,” terangnya.

“Saya sangat senang sekali karena dapat berjalan lagi, walaupun masih perlahan-lahan. Tahun ajaran baru di tahun depan, saya berencana pingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMP,” tambah Marni.

Untuk kondisi tulang kaki sebelah kanan Marni sendiri saat ini masih harus tetap dilakukan kontrol ke dokter spesialis bedah tulang (Sp. Orthopedia) di RST Dompet Dhuafa sampai keadaan kakinya betul-betul membaik.

Semoga dengan kaki palsu dan keadaan Marni yang sudah bisa berjalan kembali ini, Marni dapat meraih cita-citanya.

RST Dompet Dhuafa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kesembuhan dan perkembangan kesehatan Marni sampai dengan saat ini.

Datang dari hati, RST Dompet Dhuafa membantu para dhuafa untuk meningkatkan derajat kesehatannya dan bahwa sehat itu milik semua. (tie/yhm)

Salurkan Donasi Anda melalui rekening di bawah ini:

Infak (BCA Cab. Pondok Indah 237.304.5454)

Wakaf (Bank Syariah Mandiri 004.013.8118)

3,502 total views, 1 views today