Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

SILATURAHMI BIDAN SE-BOGOR DI RST DOMPET DHUAFA

Parung-Bogor. Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa bekerja sama dengan dkt Indonesia menyelenggarakan Seminar Kesehatan dan Silaturahmi Bidan se-Bogor dengan mengusung tema “Update Klinik Kebidanan Maternal & Neonatal”, Sabtu, 19 Oktober 2013 lalu.

Tidak hanya dihadiri oleh para bidan, petugas kesehatan yang lain seperti perawat pun turut hadir dalam acara tersebut. dr. Kukun Masykur Nikmat, MARS selaku Direktur Pelayanan Kesehatan RST Dompet Dhuafa dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Indonesia masih sangat tinggi, melalui kegiatan ini diharapkan para bidan bisa mendapatkan banyak pengetahuan terbaru sehingga dapat membantu  pemerintah untuk mengurangi AKI dan AKB tersebut.”

Harapan serupa pun diungkapkan oleh Ibu Bidan Ade Zubaedah selaku ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bogor, “Bahwa dengan masih tingginya AKI dan AKB di Indonesia diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini para bidan dapat meningkatkan pengetahuan dan  skill-nya.”

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut yaitu dr. Widja, Sp.OG  yang menyampaikan materi mengenai “Menggali Lebih Dalam Peran dan Kewenangan Bidan” dan dr. Arifianto, Sp.A yang memberikan materi mengenai “Pro dan Kontra Pemberian Imunisasi pada Bayi”.

Antusiasme yang begitu besar terhadap kegiatan ini terlihat dengan jumlah peserta yang hadir lebih dari 100 orang peserta.

Bidan Niken, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini mengungkapkan, “Bersyukur bisa mengikuti acara ini, selain mendapat pengetahuan yang terbaru  juga berkesempatan dapat bersilaturrahmi dengan teman-teman bidan lainnya yang berada di wilayah Bogor.”

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menambah pengetahuan para peserta yang merupakan petugas kesehatan terutama bagi para bidan, dan semoga kegiatan seminar kesehatan ini dapat terselenggara kembali secara berkala di RST Dompet Dhuafa pada masa-masa yang akan datang. (tie/yhm)

2,695 total views, 8 views today