Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

BPZIS MANDIRI – RST DOMPET DHUAFA : MENYELENGGARAKAN KHITANAN MASSAL

Bojonggede – Bogor. Ahad kemarin, tepatnya pada tanggal 24 November 2013, Club BPZIS Mandiri bekerja sama dengan Yayasan PODIUM, dan Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa menyelenggarakan sebuah kegiatan sosial yaitu Khitanan Massal Untuk Anak Yatim dan Dhuafa. Kegiatan dilaksanakan di Kec. Bojonggede, Bogor ini adalah dalam rangka memperingati tanggal 10 Muharam 1434H (Lebaran Anak Yatim).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 60 anak yatim dan dhuafa ini dihadiri oleh perwakilan dari BPZIS Mandiri, perwakilan Koramil, Kapolsek Bojonggede, serta perwakilan camat dan kepala desa setempat.

Drs. Suyatin, MM selaku perwakilan dari BPZIS Mandiri dalam sambutannya menyampaikan “BPZIS atau Badan Pengelola Zakat, Infak, dan Sedekah di kalangan karyawan Bank Mandiri dengan mengusung visi dan misi menjadi lembaga Zakat yang Termuka, Amanah, dan Profesional, kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mustahiq (penerima manfaat)/dhuafa,”.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, yaitu BPZIS Mandiri, Podium serta RST Dompet Dhuafa. Semoga dengan diadakannya kegiatan khitanan ini dapat membuat anak-anak kita kembali suci untuk menuju ibadah wajib dan sunnah,” ungkap Dede Malvina perwakilan dari Gerakan Orang Tua Asuh Ar-Rahman.

Selain khitanan yang menjadi inti dari kegiatan ini, sebelum dimulai, acara ini juga diisi dengan hiburan seperti marawis dan badut-badut lucu yang muncul untuk menghibur dan menghapus ketakutan serta kekhwatiran anak-anak sebelum mereka dikhitan.

“Insyallah kami pun berharap mudah-mudahan dengan mengharap ridho Allah SWT kegiatan serupa dapat terselenggara kembali dan semoga khitanan ini dapat menghindarkan anak-anak kita dari segala penyakit dan memberikan kesehatan, amin YRA,” ungkap  dokter Agung yang mewakili tim kesehatan RST Dompet Dhuafa.

Isah salah seorang ibu yang mengantarkan anaknya bernama Bilal (5) pun menyampaikan “dengan diadakannya kegiatan ini saya merasa bersyukur, karena kegiatan ini betul sangat membantu warga yang kurang mampu,”.

Fariha, SH selaku Humas RST Dompet Dhuafa menyampaikan, “Semoga kerjasama yang sudah terjalin dalam kegiatan ini, antara BPZIS Mandiri dan RST Dompet Dhuafa, dapat semakin erat di masa-masa yang akan datang terutama dalam program kesehatan untuk dhuafa.”

Dalam penyelenggaraan kegiatan khitanan massal kali, RST Dompet Dhuafa menurunkan tim kesehatan yang terdiri dari para dokter dan dibantu para perawat yang telah berpengalaman dalam melaksanakan kegiatan khitanan massal di beberapa kesempatan.

Kegiatan yang selesai menjelang Dzuhur ini pun dirasakan betul manfaatnya oleh Fikri (10). Fikri menyampaikan bahwa ia merasa senang karena sudah dikhitan. (tie/yhm)

1,932 total views, 1 views today