Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

KEMBALI, DPRD PROVINSI BANTEN KUNJUNGI RST

Parung-Bogor. Jumat pagi , 10 Januari 2014 lalu Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa kembali mendapatkan kunjungan dari DPRD Provinsi Banten. Kali ini kunjungan dari para wakil rakyat di daerah Banten tersebut adalah untuk mengetahui manajemen dan pengelolaan dari RST Dompet Dhuafa.

“Pada dasarnya kami ingin melakukan studi banding ke RST Dompet Dhuafa sehubungan dengan baru diresmikannya RSUD di Provinsi Banten,” ungkap Titi salah satu anggota dewan kepada Direksi RST Dompet Dhuafa.

Kehadiran kurang lebih 8 anggota dewan ini pun disambut hangat oleh jajaran Direksi RST Dompet Dhuafa. Dengan penuh semangat dr. Kukun Masykur Nikmat, MARS selaku Direktur Pelayanan Kesehatan RST pun menerangkan dan memberikan penjelasan secara lengkap mengenai profil RST Dompet Dhuafa.

Keingintahuan yang besar dari para anggota dewan ini mengenai RST membuat mereka melontarkan beberapa pertanyaan. Pertanyaan seputar kendala tenaga medis, kememberan pasien RST, serta rencana RST di masa depan pun muncul dalam kegiatan yang juga menjadi ajang silaturahim ini.

“Pasien kami rata-rata memang berasal dari Jabodetabek, namun yang berasal dari Banten juga ada seperti daerah Serang, Tangerang Selatan, Rangkas Bitung dan lain-lain. Kurang lebih dari Banten itu sekitar 20% dengan kondisi penyakit kebanyakan sudah terminal,” ungkap dr.Kukun.

Selain melontarkan beberapa pertanyaan, para anggota dewan ini juga memberikan sedikit gambaran mengenai RSUD yang baru saja didirikan di Provinsi Banten.

“RSUD Provinsi Banten sendiri saat ini sudah beroperasi dan memiliki 200 kapasitas tempat tidur untuk pasien,” ungkapTiti.

Waktu pun terus bergulir, tidak terasa hari sudah menjelang siang. Perlahan tapi pasti rasa penasaran dan keingintahuan para anggota dewan tersebut yang dimunculkan lewat berbagai pertanyaan tentang RST Dompet Dhuafa pun terjawab sudah.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kesediaan RST Dompet Dhuafa mau berbagi ilmu dan menerima kedatangan kami disini,” ungkap salah satu anggota DPRD Banten. (tie)

1,540 total views, 1 views today