Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

RST DIKUNJUNGI TAMU DARI NEGERI SAKURA

Parung-Bogor. Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa sebagai salah satu wujud pemberdayaan zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf (ziswaf) yang baik oleh Dompet Dhuafa di bidang kesehatan, pada Senin, 13 Januari 2014 lalu kembali menerima kunjungan silaturahim dari negara lain. Kali ini RST Dompet Dhuafa menyambut hangat kedatangan tamunya yang berasal dari Jepang.

Kedatangan tiga sahabat dari Negeri Sakura tersebut tidak lain adalah untuk mengetahui  dan meninjau langsung bentuk nyata atas pengelolaan/pemberdayaan ziswaf dari Dompet Dhuafa. Didampingi oleh rekan-rekan dari Divisi CRM Dompet Dhuafa, mereka pun melihat secara langsung kondisi dan situasi dari rumah sakit tanpa kasir ini.

“Hello what’s your name, nice to meet you (Hallo siapa namamu senang bisa bertemu dengan Anda),” ucap Mr. Ken salah satu tamu kepada rekan-rekan RST Dompet Dhuafa yang menyambutnya.

Selain Mr. Ken  dua orang tamu lainnya pun sempat memperkenalkan namanya masing-masing kepada rekan – rekan yang menyambut mereka di RST Dompet Dhuafa.

Tidak lama setelah tiba di RST Dompet Dhuafa, mereka pun langsung berkeliling rumah sakit yang diresmikan pada tanggal 04 Juli 2012 ini didampingi oleh rekan-rekan dari Divisi CRM Dompet Dhuafa, Manager Pelayanan Kesehatan dan Bagian Humas RST Dompet Dhuafa.

Humas RST Dompet Dhuafa  pun satu per satu memperkenalkan dan memberikan penjelasan pada setiap ruangan yang terdapat di RST Dompet Dhuafa. Para tamu juga tidak segan untuk memberikan pertanyaan dan mengambil gambar di setiap ruangan sebagai bahan dokumentasi.

Mereka juga sempat mengunjungi ruang rawat inap pria dan melihat secara langsung pasien yang sedang mendapatkan perawatan disana.

Selesai melakukan hospital tour kegiatan pun dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Di tengah udara yang dingin, rekan-rekan dari RST dan Dompet Dhuafa pun terlibat obrolan ringan dengan para tamu seputar kegiatan RST dan Dompet Dhuafa.

“Berapa kali operasi yang telah dilakukan di RST?,” tanya Mr. Ken salah satu tamu.

“RST sudah melakukan beberapa kali operasi namun itu pun operasi yang memang dapat kami lakukan disini karena untuk penyakit tertentu kami belum bisa lakukan sebab terkendala pada tenaga medis, alat dan ruangan yang belum tersedia,” ungkap dr. Jumpa (Manager Pelayanan Kesehatan RST Dompet Dhuafa).

Dalam obrolan hangat tersebut pun banyak sekali pertanyaan yang diberikan oleh para tamu antara lain tentang kememberan, project RST selanjutnya dan lain-lain.

“ Kami sangat terkesan pada Dompet Dhuafa yang dapat mendirikan rumah sakit untuk orang tidak mampu, proyek seperti ini sangat bagus. Rumah sakit ini juga bersih namun sangat disayangkan memang masih ada beberapa hal yang belum lengkap,” ungkap Mr. Ken.

“Kedepannya mungkin kita bisa mengadakan pertukaran tenaga medis, antara tenaga medis di RST Dompet Dhuafa dan  tenaga medis di salah satu rumah sakit di Jepang yang dapat dipergunakan untuk tambahan pengetahuan para tenaga medis disini,” tambahnya. (tie/yhm)

1,607 total views, 1 views today