Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

BELAJAR BEREMPATI DI RST DOMPET DHUAFA

Parung-Bogor. Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa kembali menerima kunjungan silaturahmi pada Sabtu, 25 Januari 2014 lalu. Kali ini RST Dompet Dhuafa menerima kunjungan dari siswa/I International Islamic High School Jakarta (IIHS). Kurang lebih sekitar 50 orang siswa/I dari kelas X beserta 4 orang guru pendamping pun hadir untuk mengunjungi rumah sakit yang dibangun untuk melayani kesehatan para dhuafa.

Bertempat di aula Gd. Teater Dzikir RST Dompet Dhuafa, Fariha selaku Humas RST pun memberikan sedikit gambaran dan penjelasan mengenai RST kepada rombongan siswa/I tersebut.

Tak jarang, siswa/I yang masih penasaran dengan RST pun melontarkan beberapa pertanyaan antara lain seperti sumber pengelolaan kegiatan operasional rumah sakit, pelayanan kesehatan, kememberan dan lain sebagainya.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan kunjungan ini sebetulnya adalah untuk mengasah rasa empati siswa terhadap orang lain, khususnya disini adalah orang kurang mampu atau dhuafa yang sekiranya kehidupan mereka berbeda jauh dengan kehidupan sehari-hari para siswa kami,” ungkap Dedi salah satu guru IIHS dalam sambutannya.

Belajar berempati dengan orang lain, para siswa/I ini pun membawa puluhan bunga-bunga cantik yang di dalamnya terselip kata-kata motivasi untuk dibagikan kepada para pasien rawat inap dan rawat jalan di RST.

“Sabar ya pak, kami doakan selalu semoga cepat sembuh,” ucap salah satu siswa IIHS saat mengunjungi salah satu pasien di rawat inap RST.

Selain bunga, para siswa/I ini pun berbagi nikmat sehat untuk penerima manfaat di RST dengan memberikan donasi yang merekakumpulkan sendiri dari uang jajan sehari-hari dua minggu sebelum mereka datang ke RST. (tie)

Indahnya Berbagi Nikmat Sehat ˆ⌣ˆ

1,908 total views, 1 views today