Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

VISITASI KEMENKES DALAM RANGKA PENETAPAN KELAS

Parung – Bogor. Jumat, 21 Maret 2014 lalu Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa mendapatkan kunjungan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka visitasi rumah sakit untuk penetapan kelas di RS. RST Dompet Dhuafa.

Setibanya di RST Dompet Dhuafa, dr.Asral dan Pak Arjuna selaku perwakilan dari Kemenkes pun disambut hangat oleh jajaran direksi serta manajemen RST Dompet Dhuafa. Sebelum kegiatan hospital tour dimulai, video profil tentang RST Dompet Dhuafa pun disuguhkan sebagai bentuk perkenalan awal Kemenkes dengan rumah sakit yang dibangun menggunakan dana wakaf ini.

Usai melihat video profile dan beramah tamah dengan direksi serta manajemen RST Dompet Dhuafa, dr.Asral sebagai perwakilan medis dari Kemenkes pun meninjau seluruh ruangan pelayanan medis seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), radiologi, HCU/ICU, kamar operasi, ruang hemodialisa (cuci darah), ruang rawat inap, ruang bersalin, dan laboratorium.

Sementara itu Pak Arjuna di ruangan yang lain memeriksa kelengkapan berkas untuk menunjang kelayakan RST Dompet Dhuafa naik kelas dari tipe D ke Tipe C.

“Sebetulnya untuk tipe D rumah sakit ini sudah cukup bagus sekali, semoga saja RST Dompet Dhuafa  dapat memenuhi seluruh kriteria persyaratan akreditasi ini, “ ucap dr. Asral.

Serupa dengan dr. Asral, hal yang sama pun dikemukakan oleh dr. Yahmin mengenai harapan RST Dompet Dhuafa untuk dapat naik kelas dari rumah sakit tipe D menjadi rumah sakit tipe C. (tie)

2,205 total views, 1 views today