Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

TRIWULAN PERTAMA 2014, RST MELAYANI 17 RIBU PENERIMA MANFAAT

Parung – Bogor. Tahun 2014 memang baru bergulir kurang lebih selama 4 bulan. Namun dalam kurun waktu tersebut, Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa tercatat telah melayani kesehatan sebanyak 17 ribu penerima manfaat.

“ Sampai dengan akhir Maret 2014, tercatat kurang lebih 17 ribu penerima manfaat yang telah mendapatkan pelayanan kesehatan di RST,” ucap dr. Jumpa Utama, Manager Pelayanan Kesehatan RST Dompet Dhuafa (Rabu,23/4).

Dalam pemaparannya kala itu, dr. Jumpa mengungkapkan bahwa dari total keseluruhan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada penerima manfaat, peningkatan jumlah pasien terjadi di unit instalasi gawat darurat (IGD) dan unit rawat inap.

“ Pada triwulan pertama di tahun 2014, unit instalasi gawat darurat tercatat telah melayani 2.085 pasien, sedangkan untuk rawat inap tercatat telah melayani sebanyak 375 pasien,” imbuhnya.

Berdasarkan grafik perkembangan penerima manfaat di RST tahun 2014, sejak Januari hingga Maret layanan poliklinik menempati jumlah tertinggi dengan total penerima manfaat sebanyak 10.105.

Dr. Jumpa pun mengungkapkan bahwa “sejak Januari hingga Maret 2014, jumlah penerima manfaat pelayanan kesehatan di RST terus mengalami peningkatan. Pada bulan Januari penerima manfaat berjumlah 5.147, kemudian di bulan Februari meningkat sebanyak 5.730, dan di bulan Maret sebanyak 5.874,”.

Merujuk pada data penerima manfaat kesehatan Dompet Dhuafa sendiri, di tahun 2013 wilayah Kabupaten Bogor khususnya mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun 2012 jumlah penerima manfaat kesehatan Dompet Dhuafa sebanyak 1.997 dan di tahun 2013 meningkat sebanyak 2.359.

Sebagai rumah sakit yang dibangun dengan dana wakaf serta untuk biaya operasionalnya menggunakan dana zakat, infak, dan shodaqoh. RST Dompet Dhuafa berharap dapat terus  membantu menjaga kesehatan kaum dhuafa.

RST Dompet Dhuafa pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang senantiasa berbagi nikmat sehat untuk kaum dhuafa.(tie)

1,599 total views, 1 views today