Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

SEHAT DENGAN SENAM ASMA

Parung– Bogor. Menyambut Hari Asma Sedunia yang jatuh pada tanggal 01 Mei 2014, Layanan Kesehatan Cuma-cuma  (LKC) Dompet Dhuafa menggelar kegiatan Senam Asma , Ahad, 18 Mei 2014 kemarin. Bertempat di halaman Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa,  kurang lebih sekitar 400 peserta  hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB tersebut dihadiri juga oleh warga sekitar RST dan rekan – rekan karyawan jejaring Dompet Dhuafa.

Senam Asma merupakan salah satu penunjang dalam pengobatan asma, karena keberhasilan penyakit tersebut tidak hanya ditentukan dari obat yang dikonsumsi, namun juga faktor gizi dan olahraga.

Sebelum kegiatan senam asma dimulai, para peserta diberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai pengertian senam asma dan manfaatnya bagi kesehatan, terutama bagi penderita asma.

Kegiatan senam asma tersebut pun semakin meriah dengan adanya door prize yang diberikan oleh panitia dan sponsor untuk para peserta yang beruntung.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, terutama saya sebagai penderita asma. Semoga tahun depan dapat diselenggarakan kembali,” ucap Titi salah satu peserta. (tie)

1,520 total views, 2 views today