Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

PEMASANGAN RING JANTUNG UNTUK SEORANG MARBOT MESJID

Parung – Bogor. Terlihat wajahnya yang masih pucat pasca mendapatkan perawatan di Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa saat kami temui di ruang administrasi rujukan. Suhaery (62) disarankan oleh dokter spesialis jantung RST untuk segera mendapatkan tindakan pemasangan ring jantung.

“Beberapa minggu yang lalu saya hanya berniat untuk berobat ke klinik jantung, namun setelah diperiksa ternyata dokter mengharuskan untuk saya mendapatkan perawatan di ruang rawat inap,” ucap Suhaery.

Suhaery yang berprofesi sebagai marbot mesjid ini sudah 3 tahun belakangan menderita penyakit jantung. Profesinya sebagai marbot masjid dengan upah Rp 75.000,00 / bulan hanya cukup untuk biaya kebutuhan hidupnya sehari-hari sehingga saat itu untuk pengobatan, Suhaery hanya dapat mengandalkan jaminan kesehatan dari pemerintah.

“Sehari-hari saya tinggal di mesjid, membersihkan dan membantu segala aktivitas masjid,” ucapnya.

Tinggal seorang diri dan menjadi marbot mesjid sejak tahun 2004 tentu bukanlah hal yang mudah bagi Suhaery. Namun itulah pilihan hidupnya pasca berpisah dari istrinya puluhan tahun lalu. Saat ini hanya ia sendiri yang dapat merasakan penyakit yang dideritanya. Jarang sekali sanak saudaranya datang untuk mengunjungi Suhaery yang tinggal di mesjid di daerah Cawang, Jakarta Timur tersebut.

“Jika bisa memilih pengobatan secara rutin, maka saya memilih berobat secara rutin daripada harus melakukan tindakan operasi,” ucapnya.

Dalam benak Suhaeri bukan hanya kekhawatiran tentang tindakan operasi  pemasangan ring jantung yang menghantui pikirannya, namun juga mengenai biaya operasi tersebut yang berkisar Rp 50.000.000,00.

“Harus segera mendapatkan tindakan operasi sempat membuat saya khawatir harus mendapatkan uang dari mana,” ucap Suhaery.

Harapan untuk segera sembuh dan mendapatkan tindakan operasi pun senantiasa diucapkan Suhaery dalam setiap lafal doanya. (tie)

Salurkan Donasi Anda melalui rekening di bawah ini:

Infak (BNI Syariah 0298535912)

Wakaf (Bank Syariah Mandiri 004.013.8118)

1,714 total views, 1 views today