Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

RANGKAIAN KEGIATAN RST DOMPET DHUAFA MENYAMBUT MILAD KE-2TH

Parung – Bogor. Tidak terasa sudah hampir 2 tahun Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa berdiri untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi dhuafa. Menyambut peringatan milad RST Dompet Dhuafa yang jatuh pada tanggal 4 Juli 2014 mendatang, berbagai kegiatan pun digelar untuk menyemarakkan hari jadi rumah sakit yang dibangun dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sodaqoh, dan Wakaf) tersebut.

Dimulai dari kegiatan perlombaan yang diperuntukkan bagi karyawan yang digelar sejak tanggal 16 – 20 Juni 2014 lalu. Antusiasme yang besar diberikan oleh para karyawan dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi dalam setiap perlombaan.

“Tahun ini panitia menyelenggarakan beberapa perlombaan seperti olahraga voli, badminton, tenis meja, MTQ, fotografi, dance cuci tangan, serta kreasi seni,” ucap Kania Ketua Panitia Rangkaian 2th Milad dan Ramadhan.

Kania pun menambahkan bahwa “karena milad tahun ini bertepatan dengan jatuhnya bulan Ramadhan maka kami menggabungkan kegiatan milad dengan kegiatan Ramadhan,”.

Rangkaian kegiatan 2th milad RST Dompet Dhuafa selain perlombaan pun diisi dengan kegiatan seperti Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita yang berlangsung hari ini dengan jumlah peserta sebanyak 70  orang. Hadir sebagai pembicara dr. Annisar Lestaluhu, Sp.OG  dalam kegiatan tersebut juga diadakan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dan pemeriksaan IVA untuk Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim.

“Dari 70 peserta yang hadir mengikuti kegiatan seminar, sebanyak 31 peserta mengikuti pemeriksaan IVA dan didapatkan hasil setengah dari mereka positif IVA test yang berarti ada indikasi kanker mulut rahim,” ucap Bd. Dinda.

Selain seminar kesehatan, Khitanan Massal dan Medical Check Up untuk marbot mesjid/mushola pun diselenggarakan untuk para penerima manfaat. Pada kegiatan Khitanan Massal sendiri RST Dompet Dhuafa menargetkan sebanyak 30 penerima manfaat. Sementara itu untuk Medical Check Up, RST Dompet Dhuafa menargetkan sebanyak 25 penerima manfaat.

Pada kegiatan Ramadhan sendiri, RST Dompet Dhuafa akan menyelenggarakan kegiatan berbagi nikmat sahur dan berbuka puasa bersama anak yatim pada puncak acara milad tanggal 4 Juli 2014.

“Perlombaan yang diselenggarakan sangat baik untuk menjalin silaturahim dengan karyawan lain, selain itu juga menuntut kami para peserta untuk kreatif,” ucap Indri salah satu peserta lomba dance cuci tangan. (tie)

1,574 total views, 1 views today