Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

KHITANAN UNTUK DHUAFA MENYAMBUT 2TH MILAD RST DOMPET DHUAFA

Parung – Bogor. Sabtu, 28 Juni 2014 lalu, Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa menyelenggarakan Khitanan untuk dhuafa yang merupakan rangkaian kegiatan terakhir dalam menyambut miladnya yang ke 2th. Mengusung tema Indonesia Move On For Healthy Life pada 2th milad dan Ramadhan tahun ini, bertempat di Aula Dzikir RST Dompet Dhuafa sebanyak 20 anak dengan usia berkisar 2 sampai 10 tahun dikhitan secara bersama-sama.

Sebelum proses khitanan dimulai, dr.Agung selaku koordinator tim medis menyampaikan sambutan dan penjelasan mengenai kegiatan tersebut, tentang hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan setelah proses khitanan berlangsung.

“Setelah dikhitan, jika memang ada anak ibu/bapak yang ingin berpuasa itu boleh saja dengan catatan obat tetap diminum 3 kali sehari yaitu saat sahur, berbuka dan pukul 12 malam,”ucapnya.

Raut muka bahagia pun terpancar dari wajah peserta kala mereka akan menjalani proses khitanan seperti dialami oleh Rian (7) yang sangat pemberani dengan menjadi peserta pertama yang dikhitan.

“Rian ingin dikhitan karena kemauannya sendiri,”ucap ibunda Rian.

Karena sudah siap dikhitan, selama proses khitanan berlangsung meskipun sakit namun Rian tidak menangis sama sekali.

Dalam kegiatan khitanan untuk dhuafa menyambut miladnya pada tanggal 04 Juli 2014 mendatang, RST Dompet Dhuafa menargetkan 25 peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Dari target 25 peserta, hanya 20 peserta yang terdaftar dalam kegiatan ini namun Alhamdulillah 20 peserta tersebut semuanya dapat menjalani khitanan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti,” ucap Kania Ketua Panitia Rangkaian 2th Milad dan Ramadhan.

Kania pun menambahkan, pada Ramadhan tahun ini RST Dompet Dhuafa memiliki program donasi sahur.

“Ramadhan tahun ini RST Dompet Dhuafa mengajak para sahabat untuk menyisihkan sebagian rezekinya berbagi nikmat sahur untuk keluarga pasien,”ucapnya.

“Sahabat dapat memilih ingin donasi berapa, jika berdonasi Rp 50.000,00 dapat menyumbangkan 2 paket sahur, sedangkan jika berdonasi Rp 100.000,00 dapat menyumbangkan 4 paket sahur untuk keluarga pasien dhuafa,”tambahnya.(tie)

Donasi paket sahur untuk keluarga pasien dhuafa melalui rekening berikut :

BNI Syariah 0298535912 A.n Yayasan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa

Konfirmasi donasi ke ibu Fia (085310577125)

1,680 total views, 2 views today