Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

GELAR TASYAKURAN 2 TAHUN RST DOMPET DHUAFA MELAYANI KESEHATAN DHUAFA

Parung – Bogor. Jum’at 04 Juli 2014 Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa gelar tasyakuran memperingati hari jadinya yang ke 2 tahun. Sebanyak 202 orang hadir memenuhi Aula Teater Dzikir RST Dompet Dhuafa tempat acara tasyakuran digelar.

Tidak hanya karyawan, acara tasyakuran milad 2 tahun RST Dompet Dhuafa pun dihadiri oleh para tamu undangan, diantaranya adalah perwakilan dari Dinas Kesehatan Bogor, Kepala Desa Jampang Bogor, perwakilan puskesmas se- Bogor Utara, rekanan dan rumah sakit mitra RST Dompet Dhuafa, perwakilan jejaring Dompet Dhuafa dan Mantan Direktur Utama RST Dompet Dhuafa.

Dalam sambutannya kala itu, dr.Yahmin Setiawan, MARS selaku Direktur Utama RST Dompet Dhuafa pun sempat menjelaskan beberapa hal yang sedang dan akan dilakukan oleh RST Dompet Dhuafa diantaranya adalah mengenai komitmen untuk mencapai Akreditasi Rumah Sakit di Tahun 2016, penekanan biaya operasional RST Dompet Dhuafa, rencana RST Dompet Dhuafa untuk mengadakan kerja sama dengan puskesmas di Bogor serta penambahan pada sektor layanan untuk para penerima manfaat dengan adanya layanan manajemen nyeri dan ASI di RST Dompet Dhuafa.

“Kepada seluruh karyawan, baik medis maupun non medis saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja samanya selama ini, saya bangga dapat bekerja sama dengan kalian,” ucap dr. Yahmin.

Acara tasyakuran semakin lengkap dengan hadirnya Kang Didin yang mendongengkan cerita edukatif untuk anak yatim yang ikut hadir memeriahkan acara tersebut dan pemotongan tumpeng oleh Jajaran Direksi RST Dompet Dhuafa saat itu pun menjadi puncak acara tasyakuran 2 tahun milad RST Dompet Dhuafa.

Dalam 2 tahun perjalanannya, dengan total jumlah penerima manfaat layanan kesehatan sebanyak 100.084 jiwa, RST Dompet Dhuafa pun senantiasa berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan untuk dhuafa.

“ Perlahan tapi pasti RST Dompet Dhuafa berusaha melengkapi fasilitas klinik dan dokter spesialis untuk rawat jalan dan fasilitas penunjang lain seperti Hemodialisa (layanan cuci darah) baru-baru ini,” ucap dr. Jumpa Utama, Manajer Pelayanan Medis RST Dompet Dhuafa.

Lebih lanjut, dr. Jumpa pun menambahkan renovasi ruangan untuk penambahan jumlah kapasitas tempat tidur saat ini juga tengah dilakukan. Jumlah kapasitas tempat tidur yang sebelumnya berjumlah 58 akan ditambah menjadi 100.

Menapaki usia 2 tahun ini, RST Dompet Dhuafa terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan berkualitas untuk kaum dhuafa dengan pendekatan kehangatan keluarga, ketepatan waktu, professional dan sentuhan hati.(tie)

1,464 total views, 1 views today