Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

SAMBUNG RASA INDONESIA-AMERIKA DUBES AS KUNJUNGI RST DOMPET DHUAFA

Parung – Bogor. Dalam rangka mengenalkan program – program yang terdapat di Dompet Dhuafa, Senin 14 Juli 2014 Duta Besar Amerika Serikat Robert O, Blake JR bertandang ke Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa. Kedatangan Duta Besar Negara Adidaya bersama beberapa orang alumni Amerika tersebut pun disambut hangat oleh segenap Jajaran Direksi dan Manajemen RST Dompet Dhuafa.

Tiba di RST Dompet Dhuafa Robert O. Blake sempat berkeliling rumah sakit dan mengunjungi beberapa fasilitas kesehatan yang ada di RST Dompet Dhuafa seperti poliklinik, Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan rawat inap.

Dalam sambutannya, Robert O. Blake menyampaikan ia sangat terkesan dengan RST Dompet Dhuafa karena 100 persen pendanaanya berasal dari para donatur. Blake pun berjanji akan membawa kebutuhan RST Dompet Dhuafa dalam rapat duta besar di Amerika pada bulan Agustus mendatang.

“Rumah Sehat Terpadu sungguh luar biasa, selain membantu masyarakat kurang mampu keberadaannya membuat kita ingin melakukan hal-hal yang bersifat kemanusiaan. Ini perlu diadopsi oleh pihak-pihak terkait, saya berharap jumlah donasi terus bertambah dan akan saya bawa dalam rapat nanti di Amerika bulan Agustus mendatang,” ujar Robert.

Ia pun menambahkan bahwa instansi kemanusiaan seperti RST Dompet Dhuafa ini harus diberikan dukungan kuat dari berbagai element. Di sela-sela kunjungannya ke RST Dompet Dhuafa, Robert O.Blake juga berkesempatan melakukan penanaman pohon didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi, Presiden Direktur Dompet Dhuafa Filantropi Ahmad Juwaini dan Presiden Direktur Dompet Dhuafa Corpora Ismail A. Said.

Dompet Dhuafa dan RST Dompet Dhuafa menyambut baik kedatangan Duta Besar yang pernah menjadi wakil menteri luar negeri untuk kawasan Asia Selatan dan Asia Tengah ini. Parni Hadi pun mengapresiasi langkah Duta Besar yang akan membawa hasil kunjungannya ke RST Dompet Dhuafa dalam rapat di Amerika bulan Agustus mendatang.

“Mudah-mudahan ada hal positif yang terjalin antara Amerika dan Indonesia  yakni RST Dompet Dhuafa,”ujarnya. (tie)

1,432 total views, 3 views today