Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

PELATIHAN ACUPRESSURE DI RST DOMPET DHUAFA

BOGOR – Bekerja sama dengan Asosiasi Para Pemijat Pengobatan Indonesia (AP3I) dan Lembaga Pendidikan Akupuntur Banten (LPAB), Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Acupressure untuk para tenaga medis dan paramedis. Bertempat di Aula Teater Dzikir RST Dompet Dhuafa, sekitar 15 orang peserta mengikuti kegiatan yang dimulai sejak tanggal 25 sampai 30 Agustus 2014 mendatang.

“Penyelenggaraan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan rencana dan strategi RST Dompet Dhuafa untuk memberikan pelayanan dan pengobatan komplementer bagi pasien pada tahun 2015,” ucap dr. Yahmin Setiawan, MARS selaku Dirut RST Dompet Dhuafa dalam sambutannya.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, teman-teman dapat belajar mengenai acupressure sehingga ilmunya nanti dapat dimanfaatkan dan diaplikasikan dalam mengobati dan melayani pasien,” tambahnya.

Pengobatan Acupressure merupakan pengobatan tradisional asal China yang sudah diakui keberadaannya. Pengobatan Acupressure mirip dengan pengobatan akupuntur hanya saja pengobatan Acupressure tidak menggunakan jarum dalam pengobatannya, melainkan menekan titik-titik refleksi menggunakan jari – jari tangan.

“Kami merasa senang dapat bekerja sama dengan RST Dompet Dhuafa untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” ungkap Inong Atilani, SH perwakilan dari LPAB.

Selama lima hari ke depan, bersama Baron Suwarta pembicara dari AP3I, para peserta akan diberikan berbagai materi terkait dengan pengobatan Accupressure dan akan menjalani praktik di hari Jumat, 29 Agustus 2014 mendatang.

“Target peserta dalam pelatihan ini sendiri berjumlah 25 orang. Diselenggarakannya kegiatan ini kami berharap dapat menjadi bekal dan persiapan para tenaga medis dan paramedis terpilih yang bertugas untuk mewujudkan rencana dan strategi pelayanan serta pengobatan komplementer di RST Dompet Dhuafa,” pungkas Diah Kepala Bagian Sumber Daya Insani RST Dompet Dhuafa. (tie)

1,604 total views, 2 views today