Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

“WISATA HATI” DAN PROFESI DI RST DOMPET DHUAFA

BOGOR – Menanamkan nilai – nilai kebaikan kepada anak sejatinya dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kelompok Bermain (KB) & Taman Kanak-kanak (TK) Al – Abriya Sawangan, Depok yang mengunjungi Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, Selasa 04 Oktober 2014.

Sebanyak 17 siswa/I yang berusia 4- 5 tahun ini pun berkunjung didampingi guru dan orang tua masing – masing. Bertempat di Aula Dzikir, mereka pun dikenalkan dengan berbagai profesi yang ada di rumah sakit oleh salah satu dokter yang bertugas di RST Dompet Dhuafa.

Antusiasme para siswa/I ini semakin terlihat ketika dokter mempraktikan cara memeriksa pasien. Banyak diantara mereka yang ingin menjadi relawan. Tidak hanya itu, siswa/I ini juga diberikan kesempatan untuk memeriksa teman sebayanya menggunakan stetoskop yaitu alat yang digunakan dokter untuk memeriksa suara dalam tubuh.

“ Ada suaranya, dug..dug..gitu” ucap polos Naura, salah satu siswi sambil menaruh stetoskop di dada temannya.

Selain dikenalkan dengan berbagai profesi di rumah sakit, siswa/I ini juga diajak untuk berbagi kepada pasien anak di RST Dompet Dhuafa. Wulan (12) salah satu pasien RST Dompet Dhuafa yang telah menjalani tranfusi darah akibat penyakit thalasemia yang dideritanya pun menerima secara simbolik berbagai macam mainan yang diberikan oleh para siswa/i secara sukarela.

Bersyukur mendapatkan nikmat sehat, para siswa/I pun diajak untuk mendoakan Wulan agar lekas sembuh.

Mengenal lingkungan RST Dompet Dhuafa dengan berkeliling taman penyembuhan, para siswa/I ini mengakhiri hospital tour-nya dengan singgah ke Gerai Zakat RST.

Satu persatu mereka belajar bersedekah dengan menyerahkan donasinya sendiri kepada petugas Gerai Zakat RST Dompet Dhuafa. Sedekah yang diberikan oleh para siswa/I tersebut pun akan disalurkan untuk pasien dhuafa di RST Dompet Dhuafa.

Fariha, Kepala Humas RST Dompet Dhuafa mengungkapkan bahwa selain mengajarkan anak untuk berbagi, kegiatan ini juga sebagai salah satu program promosi untuk memperkenalkan RST Dompet Dhuafa ke masyarakat.

Perilaku dan kebiasaan yang baik sejatinya perlu ditanamkan kepada anak – anak sejak dini. Karena baik secara langsung ataupun tidak langsung hal tersebut akan berpengaruh terhadap perkembangan emosional,  fisik, dan kognitif anak. Kebiasaan baik yang diajarkan sejak dini akan terbawa sampai mereka dewasa. (tie)

Salurkan Donasi Anda melalui rekening di bawah ini:
BNI SYARIAH 0298535912 An Yayasan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa

1,735 total views, 2 views today