Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

MENUJU RST CINTA IBADAH

BOGOR – Berencana mengusung program Rumah Sehat Terpadu (RST) Cinta Ibadah, Kamis, 27 November 2014 RST Dompet Dhuafa menyelenggarakan kegiatan “Launching Pembentukan Karyawan Rumah Sakit Cinta Ibadah “ yang bertempat di Aula Dzikir RST Dompet Dhuafa.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh karyawan, stake holder RST juga beberapa tamu undangan ini pun digelar untuk mendukung program tersebut agar tercipta pembentukan karakter karyawan yang islami dan cinta ibadah.

Dalam sambutannya dr. Yahmin Setiawan, MARS selaku Direktur Utama menuturkan bahwa program Rumah Sakit Cinta Ibadah ini diusung untuk memberikan pengetahuan serta pembelajaran bagi karyawan dalam meningkatkan tiga aspek penting dalam kehidupan yaitu akidah, syariah, dan akhlaq.

“ Akidah, syariah, dan akhlaq merupakan aspek penting dalam kehidupan, sehingga jika ditingkatkan kami berharap para karyawan dapat menjadi muslim yang memiliki visi dunia dan akhirat. Adanya program ini juga didasarkan agar para karyawan dapat memandang pasien secara utuh tidak hanya mengutamakan aspek fisik dan jasmani saja namun juga secara ruh dan jiwa,” ucapnya.

Pembentukan karakter karyawan yang islami dan cinta ibadah ini pun dilakukan selama tiga bulan dimulai sejak 01 Desember 2014 mendatang hingga Februari 2015 dengan jumlah karyawan yang akan ikut di setiap kelasnya berjumlah 15 – 20 orang dibimbing oleh rekan-rekan Ustad dari Dompet Dhuafa Cordofa.

“Materi yang diberikan selama bimbingan nanti pun bervariasi seperti cara bertayamum, cara melaksanakan shalat ketika sakit, doa dan dzikir untuk pasien dan lain sebagainya,” ucap Yahmin.

“Kami akan mulai lebih dulu dari penanggung jawab shift, kepala ruangan, kepala instalasi, kepala bagian, manajer, serta direksi untuk pelaksanaan program ini. Dalam pelaksanaannya nanti akan ada tahap ujian dan kelulusan sehingga akan menjadi bagian yang berkelanjutan,” ucap Yahmin.

Iis salah satu karyawan yang hadir saat itu pun menuturkan bahwa program ini sangatlah bermanfaat.

“ Untuk saya sendiri program ini bermanfaat menambah pengetahuan dan meningkatkan pembelajaran tentang ilmu agama islam, pasti akan banyak hal positif yang akan didapatkan selama bimbingan diantaranya semakin mendekatkan kita kepada Allah yang juga insya allah dapat ditularkan kepada pasien” ucapnya.

Direksi RST Dompet Dhuafa pun mendukung sepenuhnya program – program yang dicanangkan untuk menuju RST cinta ibadah. Yahmin menuturkan bahwa dengan terbentuknya karakter karyawan yang islami dan cinta ibadah diharapkan bahwa seluruh karyawan, terutama yg terlibat langsung dalam pelayanan kesehatan kepada pasien dan keluarganya, mereka dapat ahli di bidangnya seperti kedokteran, keperawatan, kesehatan, dan lain-lain juga mampu sebagai ustadz/ah bagi pasien.

“Menjadi mimpi besar kami jika karyawan dapat membimbing pasien yang sedang mengalami proses sakaratul maut untuk wafat dalam keadaan khusnul khotimah,” tutup Yahmin. (tie)

1,111 total views, 1 views today