Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

KISAH SEHAT : BURUH MIGRAN INDONESIA, TITIN BISA BERJALAN LAGI DAN SIAP MEMULAI HIDUP BARU

BOGOR – Pasca tiga kali menjalani operasi dan masa perawatan selama lebih dari satu setengah tahun atas penyakit Cocxitis Bilateral (Radang pada Tulang Sendi Coxae Kiri dan Kanan) yang dideritanya,  kini kondisi Mantan Buruh Migran Indonesia (BMI) Hongkong Titin Noviani (32) telah pulih.

Titin sudah bisa berjalan normal tanpa alat bantu meskipun masih perlahan-lahan. Ditemui di Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa Titin mengaku bersyukur dan bahagia.

“Rasanya seperti tidak percaya, waktu itu masih terbaring di tempat tidur, enggak bisa jalan dan sekarang Alhamdulillah sudah bisa aktivitas normal dan dapat berjalan kembali,” ucapnya.

“Sekarang sudah enggak ada keluhan apa-apa, hanya tinggal belajar untuk jongkok saja,” tambahnya.

Selama satu bulan belakangan, Titin sendiri sebetulnya masih menjalani pengobatan ke Bagian Rheumatologi di salah satu rumah sakit di Jakarta atas diagnosa Rhematoid Arthtritis (Radang Sendi) yang dideritanya, namun kondisinya kini sudah lebih baik.

Dapat berjalan dan beraktivitas kembali, Titin pun seperti memulai hidupnya dari awal. Ia pun berencana akan kembali ke Hongkong dan berada disana selama empat tahun sampai habis masa kontrak.

“Saya enggak pernah kapok untuk kembali kesana, hidup itu harus maju, kalau kapok maka kita tidak akan pernah maju. Dimulai dari awal lagi, saya akan cari uang dulu lalu buka usaha, biar sukses waktu balik ke Indonesia. Saya juga mau kerja sambil lanjutkan kuliah,” ungkapnya.

Selain bekerja dan kuliah, Titin pun siap untuk membantu berbagai kegiatan Dompet Dhuafa Hongkong saat berada disana nantinya. Titin juga berencana mengajak rekan-rekannya yang lain untuk berwakaf di Dompet Dhuafa.

“Tidak tahu bagaimana jadinya tanpa Dompet Dhuafa, semua saya dapatkan gratis bahkan biaya operasi yang sangat mahal yang dibiayai oleh donatur. Saya tidak bisa membalas apa-apa, mungkin hanya itu yang bisa saya lakukan.”ungkapnya.

Atas kondisinya yang telah pulih saat ini, Titin pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur, Jajaran Direksi dan Amil Dompet Dhuafa, serta RST Dompet Dhuafa dan seluruh Tim Medis yang terlibat.

“Saya akan kembali lagi jika sudah jadi donatur,” tutup Titin.  (tie)

Salurkan Donasi Anda melalui rekening di bawah ini:

Infak (BNI Syariah 0298535912)

1,842 total views, 1 views today