Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

DIRAWAT GUNAKAN JAMINAN BPJS DI RST, WAHYU; “PELAYANANNYA SEPERTI KELUARGA”

BOGOR – Wahyu Hidayat (36) sedang bercengkrama dengan adiknya ketika kami temui di ruang rawat inap Al-Halim Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, Rabu (21/01). Ia mendapatkan penanganan secara intensif dikarenakan penyakit gagal ginjal yang dideritanya sejak delapan bulan belakangan ini.

Sungguh tidak pernah terbayang dalam benak Wahyu bahwa ia harus menderita penyakit tersebut. “Saya pikir hanya yang berusia lima puluhan saja yang menderita penyakit tersebut, jadi saat saya didiagnosa kena gagal ginjal itu rasanya seperti tersambar petir,” ucapnya.

Wahyu Hidayat merupakan pasien peserta BPJS Kesehatan kelas II yang mendapatkan perawatan di RST Dompet Dhuafa sejak tiga hari lalu. Wahyu sendiri sebetulnya sudah sering mendapatkan perawatan di RST Dompet Dhuafa, baik rawat inap maupun cuci darah.

“Sudah delapan bulan saya bolak-balik berobat kesini, rasanya sudah seluruh ruang rawat inap di RST saya masuki, kecuali ruang rawat inap wanita” ucapnya sambil tertawa kecil.

Selama mendapatkan perawatan di RST Dompet Dhuafa, Wahyu mengaku cukup puas dan merasa dimudahkan dengan kondisi kesehatannya saat ini.

“Alhamdulillah pelayanan disini bagus, dokter dan perawat yang menangani pun cepat tanggap dan ramah, seperti keluarga lah rasanya baik itu di rawat inap juga di ruang cuci darah,” ucap Wahyu.

Jarak rumah yang tidak terlalu jauh pun menjadi salah satu alasan Wahyu ingin tetap mendapatkan di  perawatan di RST Dompet Dhuafa.

“Sudah enak dan terbiasa disini, dokter dan perawatnya juga sudah tahu keluhan saya, jadi rasanya kalau berpindah ke rumah sakit lain belum tentu akan sama,” ungkapnya.

Wahyu pun merasa amat terbantu dengan adanya jaminan berupa BPJS kesehatan dari pemerintah yang meringankan beban biaya pengobatan atas penyakit gagal ginjal yang dideritanya. (tie)

Salurkan Donasi Anda melalui rekening di bawah ini:

Infak (BNI Syariah 0298535912)

2,167 total views, 1 views today