Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

IKUT DONOR DARAH, “TAK PERLU RAGU DAN TAKUT”

BOGOR – Bertempat di ruang tunggu poliklinik lantai 1 Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, Kamis 12 Maret 2015 untuk kesekian kalinya kegiatan donor darah yang rutin dilakukan sejak 2013 kembali digelar. Antusiasme para pendonor kali ini pun sangat besar, hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 100 peserta.

Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor, sebanyak 50 kantung darah tersedia bagi para pendonor. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut pun ramai dihadiri oleh masyarakat sekitar, lembaga pendidikan dan lembaga ekonomi Dompet Dhuafa serta seluruh karyawan RST Dompet Dhuafa.

Berbeda dari kegiatan donor darah sebelumnya, kali ini RST Dompet Dhuafa menyediakan souvenir khusus bagi para pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 3 kali atau lebih di RST.

“Ini tidak lain sebagai hadiah untuk mereka yang telah rutin mendonorkan darahnya di RST, sekaligus menjadi pemacu juga bagi pendonor lain agar rutin juga mendonorkan darahnya di RST,” ucap Fariha, Kepala Humas RST Dompet Dhuafa.

Banyaknya peserta donor darah yang datang kali ini, membuat pihak PMI pun harus menutup pendaftaran lebih cepat. Sebanyak 50 kantung darah yang tersedia habis tak bersisa. Beberapa peserta yang telah hadir pun terpaksa tidak dapat menyumbangkan darahnya.

“Di luar dugaan peserta yang datang banyak sekali, akhirnya ada yang tidak bisa mendonorkan darahnya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya ini,” ungkap Fariha.

Melihat kondisi tersebut, untuk kegiatan donor darah 3 bulan ke depan RST Dompet Dhuafa beserta PMI Kota Bogor pun berencana untuk menambah jumlah kantung darah bagi para pendonor.

“Donor darah merupakan kegiatan yang menyehatkan tubuh, tidak perlu ragu atau takut bagi rekan-rekan yang belum pernah mendonorkan darahnya, karena kalau sudah sekali pasti ketagihan, cobain deh,” ucap Dewi peserta yang telah rutin mendonorkan darahnya di RST. (tie)

1,082 total views, 1 views today