Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

KOMUNITAS CJI KUNJUNGI RST

BOGOR – Dalam rangka memperluas informasi kepada masyarakat terkait keberadaan Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, Sabtu, 21 Maret 2015 RST pun menerima kunjungan dari komunitas Citizen Journalism Indonesia (CJI). Bertempat di Aula Teater Dzikir RST Dompet Dhuafa sebanyak kurang lebih 15 orang anggota komunitas CJI hadir dalam kegiatan tersebut.

CJI merupakan sebuah komunitas yang dibentuk oleh Dompet Dhuafa (DD) pada pertengahan November 2014 lalu. Tujuan dibentuknya komunitas ini tidak lain adalah untuk menggugah semua orang supaya bergotong-royong menjadi donatur dan tenaga pada tempat-tempat yang dibutuhkan. Seperti bencana alam, musibah gunung meletus, banjir, tenaga pengajar sebagai volunteer, dan lain-lain.

“Selain turut serta juga dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh DD, kami juga berpartisipasi mengisi berita di website dan majalah Swara Cinta DD,” ucap Fadlun salah satu anggota CJI yang juga menjadi koordinator kegiatan kunjungan kala itu.

Tidak hanya berdiskusi dan mendengarkan pemaparan mengenai RST dari jajaran manajemen yang menerima kunjungan saat itu, komunitas CJI pun melakukan hospital tour dan sempat berbincang dengan pasien rawat inap.

“ Melalui CJI ini DD berusaha mengajak masyarakat luas yang jiwa sosialnya tinggi untuk ikut berkontribusi mensosialisasikan kinerjanya DD sehingga banyak orang yang tinggalnya di daerah pelosok itu bisa tahu,” ungkap Dian salah satu perwakilan dari DD.

“Kami berharap dengan adanya event seperti ini dapat memberikan edukasi lebih luas, dan semoga hasil akhirnya dapat menjadi amal ibadah kita semua karena ikut memberitakan ke masyarakat luas,” tambahnya.

Harapan yang sama pun diungkapkan oleh Fariha Kepala Humas RST yang hadir dalam kegiatan tersebut bahwa “semoga rekan-rekan blogger yang tergabung dalam komunitas CJI ini dapat membantu sosialisasi RST secara lebih luas lagi kepada masyarakat,”.

“Kami salut dengan Dompet Dhuafa yang dapat mendirikan rumah sakit gratis seperti RST, namun sangat disayangkan sosialisasinya masih kurang, semoga ke depannya dengan adanya kegiatan ini dapat membantu sosialisasi lebih luas lagi,” ucap salah satu anggota CJI. (tie)

1,201 total views, 3 views today