Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

MARI BANTU DODON UNTUK MENDENGAR

BOGOR. Panca indera manusia terdiri dari mata, telinga, hidung, lidah dan kulit. Masing-masing memiliki fungsi yang sangat vital. Mata berfungsi untuk melihat, telinga berfungsi untuk mendengar, hidung sebagai indera penciuman, lidah berfungsi untuk mengecap, dan kulit berfungsi untuk meraba. Hal ini dikatakan penting karena tanpa salah satu indera manusia akan kesulitan untuk melakukan aktivitasnya.

Hal ini pun dirasakan oleh Dodon (73), seorang kuli serabutan, menderita gangguan pada pendengarannya. Ia tinggal di Ds Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Terganggunya pendengaran, dirasa Dodon sejak lima bulan yang lalu. Ketika melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis THT (tenggorokan, hidung, telinga) di RST Dompet Dhuafa, dokter menyarankan Dodon untuk menggunakan alat bantu pendengaran. Gangguan pendengaran ini muncul karena usia yang semakin tua.

Dodon sebelumnya pernah melakukan operasi untuk penyakit prostat pada tahun 2010. Operasi ini dilakukan berkat bantuan donasi yang disalurkan pada Dompet Dhuafa melalui Layanan Klinik Cuma-Cuma (LKC).

“Telinga saya seperti ada yang menutupi” terang Dodon.

Motivasi utama Dodon untuk memiliki pendengaran normal adalah karena ingin mendengar ceramah dan pengajian rutin di sekitar rumahnya dengan jelas. “Diusia ini saya ingin lebih mendekatkan diri kepada Allah, maka dari itu saya ingin sekali bisa mendengar seperti dulu.” Ungkapnya sambil membantu istrinya, Sutirah, yang sedang menyiapkan peralatan soto di kantin RST Dompet Dhuafa.

Diusia senja seperti Sutirah (60), istrinya, Dodon tidak kalah semangat untuk tetap produktif. Meskipun penghasilan tidak tetap, namun Dodon sangat bersyukur. Ia bekerjasama dengan istrinya untuk menopang kebutuhan keluarga. Setiap pagi Dodon menemani sang istri, Sutirah, menyiapkan barang-barang yang dibutuhkan untuk berjualan soto ayam dan daging.

“Saya ingin mendengar seperti biasa lagi” tutup Dodon.

Biaya yang dibutuhkan untuk membeli alat bantu dengar sebesar Rp.7.000.000,-. Demi membantu Dodon untuk mencapai motivasinya, kami membuka kesempatan kepada anda untuk ikut membantu melalui rekening BNI Syariah kami 0298535912 atas nama Yayasan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa atau dengan memberikan bantuan berupa alat bantu dengar, dengan menghubungi kontak kami Humas dan pemasaran (082311810128) serta konfirmasi setelah donasi melalui sms.

1,212 total views, 1 views today