Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

AISYAH PUN TERJATUH SAKIT

BOGOR. Sunani (30) sedang menggendong sang buah hati, Aisyah (40 hari). Aisyah dirawat selama delapan hari di Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa. Bayi mungil ini menderita sakit sejak berusia satu bulan.

Aisyah (40 hari) menderita penyakit bronkopneumonia atau disebut juga pneumonia lobularis yaitu suatu peradangan pada parenkim paru dan sering menimpa anak-anak dan balita, yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur atau benda asing.

Gejala yang ditunjukan Aisyah adalah batuk-batuk hingga membiru.“Awalnya batuk-batuk selama dua hari sampai membiru. Kemungkinan batuk ini tertular dari kakaknya yang sedang batuk. Kondisi ini diperparah dengan sirkulasi udara tempat tinggal yang kurang baik, dimana kontrakan tiga petak dan berisi lima orang.” jelas Sunani. Setelah muncul gejala ini, Sunani memutuskan untuk membawa Aisyah ke klinik anak terdekat dan dianjurkan untuk melakukan perawatan intensif.

Putus asa merundung Sunani, ibu tiga anak ini  mencari berbagai solusi untuk mengobati Aisyah. Bagaimana tidak, suami, Shabri Rawi (35) hanya bekerja sebagai tukang mainan keliling dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun masih bisa dikatakan kurang. “Suami saya berpenghasilan 50.000 – 150.000 perhari kalau kondisi ramai pembeli dan 50.000 kalau kondisi sepi dan ini untu menghidupi tiga anak saya,” ungkap Sunani yang sedang menidurkan Aisyah dipelukannya. Ketiga anaknya adalah M.Rayyan Asad Rawi (4), A.Syahid Rawi (2), dan Aisyah (40 hari).

Sunani kemudian berbagi kepada kerabat mengenai persoalan anaknya, Aisyah, “Saya dapet informasi dari teman yang kebetulan juga pernah berobat disini” terang Sunani. Berkat informasi yang didapatkan dari kerabat dekatnya, Sunani kemudian memabwa Aisyah ke RST Dompet Dhuafa dan melakukan perawatan intensif.

Tidak hanya itu, setelah dirawat di RST Dompet Dhuafa Sunani melakukan pemeriksaan rontgen dan hasilnya menunjukan bahwa Aisyah terkena penyakit hisprung, yakni kelainan pada pergerakan usus, akibat permasalahan pada usus besar paling bawah, mulai anus hingga usus diatasnya.

Hanya melalui tangisan yang Aisyah tunjukan sebagai bentuk ungkapan keluhan dan kesakitan. Sebenarnya masih banyak anak-anak yang memiliki nasib yang hampir serupa seperti Aisyah. Untuk itu mari berbagi kebahagiaan agar Aisyah dan pasien lainnya dapat tumbuh dan berkembang seperti anak-anak lainnya. Silahkan donasikan ke rekening BNI Syariah kami atas nama Yayasan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa dengan nomor 0298535912.

1,040 total views, 1 views today