Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

SEMANGAT DONOR DARAH KARENA MERASA DIBANTU

BOGOR. Aksi donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa. Hal ini rutin dilakukan karena baiknya donor darah dilakukan setiap 2,5 – 3 bulan sekali atau  maksimal 5 kali /tahun. Pada kesempatan kali ini RST Dompet Dhuafa melakukan “Aksi Donor Darah” pada Senin, 15 Juni 2015 di Poliklinik lantai 1. Jumlah pendaftar yang ingin menjadi pendonor sekitar 67 orang dan kantong tersedia hanya 50 kantong darah. Banyak diantaranya gagal tidak menjdi pendonor meskipun sudah mendaftar dan melakukan berbagai prosedur yang harus terpenuhi sebelum dilakukannya pengambilan darah. Seperti berat badan, tekanan darah, kadar hemoglobin dan tidak sedang sakit.

Dengan bagitu banyak orang yang tidak memiliki kesempatan untuk mendonorkan darahnya. Adalah Asnawati (40), merupakan keluarga pasien yang sedang mengantarkan orang tuanya berobat jalan di RST Dompet Dhuafa. Ketika mengetahui RST Dompet Dhuafa sedang melaksanakan akis donor darah, tanpa berpikir panjang Asnawati mendaftarakan diri menjadi peserta donor darah.

Asnawati (40) merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang ingin mendonorkan darahnya. Ibu dari tiga anak ini hampir menjadi bagian dari peserta yang tidak memiliki kesempatan untk mendonor. Hal ini bukan karena prosedur yang tidak terpenuhi, melainkan anak, Ahda (3), menangis ingin pulang. Melihat anaknya menangis, Asnawati pulang mengantankan Ahda.

Selang beberapa lama, Asnawati kemudian kembali lagi ke ruang tunggu poliklinik, tempat aksi donor darah dilaksanakan. Kembalinya Asnawati bukan karena anaknya tidak menangis lagi, melainkan semangat Asnawati untuk mendonorkan darahnya. “Saya sering dibantu dan saya tidak punya apa-apa lagi untuk membalas kebaikan. Dengan darah ini saya berharap bisa membantu dan membalas kebaikan yang diberikan” tutur Asnawati ketika ditanyai diruang tunggu RST Dompet Dhuafa.

Itulah mengapa membantu itu sangat penting bagi kita yang memiliki, karena diluar sana orang yang membutuhkan bantuan pun sangat ingn membantu. Kesempatan untuk memiliki itu terbatas tapi kesempatan untuk membantu jumlahnya tak terhingga. Asnawati menginspirasi kita bahwa berbagi itu dapat dilakukan dalam bentuk apapun. Mari berbagi kepada mereka yang menerima manfaat melalui rekening BNI Syariah kami dengan nomor rekening 0298535912 atas nama Yayasan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa.(um)

1,113 total views, 1 views today