Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

BERBAGI SAHUR, BERBAGI BERKAH

“Lakukan sahur, karena di dalam sahur terdapat keberkahan” HR Bukhori dan Muslim.

Sahur merupakan aktivitas yang dilakukan menjelang shubuh yakni diantaranya melakukan santap makanan dan minum guna mengisi simpanan energi untuk berpuasa. Manfaat sahur ini tidak hanya untuk menyimpan energi saja, namun juga mendatangkan keberkahan hal ini sesuai dengan hadits yang disebutkan sebelumnya.

Bulan suci ramadhan merupakan ladang pahala bagi siapa saja yang beramal ibadah. Semakin banyak berbagi, semakin banyak amal yang dikumpulkan dan juga tentu saja pahala tiada tara. Pada bulan suci ramadhan 1436 Hijriah kali ini, Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa berbagi sahur dengan keluarga pasien dhuafa. Paket sahur ini dibagikan menjelang waktu sahur dan dibagikan kepada keluarga yang sedang menunggu pasien. Kegiatan ini akan berjalan selama bulan ramadhan.

Di ladang amal ini merupakan ladang untuk berbagi. Dengan berbagi sahur makan berbagi keberkahan. Selain mendapatkan kebutuhan untuk energi saat puasa, keluarga pasien ini akan mendapatkan keberkahan. Selama Ramadhan 1436 H berlangsung yakni pada hari-13 jumlah paket sahur yang telah dibagikan sebanyak 897 paket. Jumlah target yang dibagikan selama ramadahan 1436 H ini sebanyak 2500 paket sahur.

Disamping itu, RST Dompet Dhuafa pun melaksanakan kegiatan buka bersama keluarga pasien dhuafa. Ini dilakukan dengan membagikan takjil menjelang maghrib tiba. Hingga hari ke-13 bulan ramadahan 1436 H ini jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 1015 takjil dari target jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 2500 takjil.

“Kegiatan ini sangat bagus dan menarik” ucap Sri, merupakan salah satu penerima paket sahur. “Sepanjang saya menemani bapak sakit di rumah sakit lain, belum ada yang seperti ini dan momen ini sangat perlu untuk diingat” tambahnya.

Perlu diingat bahwa, kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa doa dan dukungan dari para donatur. Demi melaksanakan kegiatan ini RST Dompet Dhuafa menyediakan kupon donasi dengan harga 50.000 dan 100.000 perkupon. Hasil penjualan kupon ini kemudian kami gunakan untuk menyediakan paket sahur. Kupon kami sediakan di Gerai Zakat RST Dompet Dhuafa apabila akan membeli langsung dan dapat pula melalui rekening BNI Syariah dengan nomor 0298535912 atas nama Yayasan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa bagi yang sulit untuk mengakses ketempat kami.

Indahnya nikmat jika berbagi, indahnya berbagi jika membawa berkah dan indahnya berkah jika dibagi. Bersyukur kita masih bisa diberikan pilihan menu makanan sahur, bagi mereka yang tidak maka ini saatnya berbagi. Berbagi tidak mengurangi sedikitpun jatah nikmat kita bahkan nikmat akan bertambah, itulah hukum berbagi. (um)

1,183 total views, 3 views today