Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

PENGALAMAN MENULIS BUKU

Assalamu’alaikum warrahmatullah…

Selamat Hari Jadi yang ke-3 untuk RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa. Semoga Rumah Sehat Terpadu Donpet Dhuafa selalu dilimpahi keberkahan dan kemuliaan oleh Allah SWT, dan dipermudah segala upaya pemantapan di tahun-tahun mendatang. 

Saya sangat senang dapat terlibat dalam penyusunan buku Memori Organisasi Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa.

Melihat perjuangan yang dilakukan RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, seperti menyaksikan keajaiban yang menjadi nyata. Untuk itu, saya harap seuntai kata ini akan cukup kiranya mewakili ungkapan rasa syukur saya yang telah dapat melihat ke dalam sebagian besar pertumbuhan RST DD.

Pengalaman saya dalam menyusun buku OM RST DD ini mengajarkan bahwa satu hal yang harus dimaknai dari perjuangan RST DD ini adalah hakikat persahabatan. Pembangunan RS. Rumah Sehat Terpadu adalah langkah yang paling tepat diambil oleh Dompet Dhuafa.

Mereka kaum yang papa, penuh rasa rendah diri, kebal terhadap segala penolakan, adalah sebenar-benar orang yang murah dan kuat hati. Mereka berhak dan layak mendapat perhatian dan perlakuan yang dapat mengembalikan rasa keadilan.

Dan para pemain di RS. RST Dompet Dhuafa ini adalah orang-orang yang yakin dengan ikhlas dalam upaya menunjukkan bahwa ada dunia yang lebih baik bagi saudara-saudara kita yang dhuafa untuk terjaga, dari kesakitan yang dideritanya. Telah dipertaruhkan keikhlasan dan pengorbanan emosi untuk menangguhkan diri dalam membantu sesama tanpa memandang predikat yang dibanggakan manusia pada umumnya. Saya sangat yakin, masa depan RS RST Dompet Dhuafa akan lebih baik lagi di tangan-tangan mereka.

Sebuah Hadits menyebutkan yang dari penasfirannya saya fahami seperti ini:

Jika ada sebuah kekuatan yang alam sendiri tak dapat membendung kebaikan yang didatangkannya, itu adalah anugerah yang dititipkan Allah pada pundak kaum dhuafa. Semua kecerobohan, kelengahan, ketidakperdulian manusia menjadikan mereka penopang kehidupan manusia dari kebercukupan. Dan dengan melepaskan beban itu, berarti kita memberdayakan kekuatan itu keluar untuk membentuk kehidupan yang lebih baik di sekitarnya.

Jika saja kekuatan itu direngkuh oleh semua orang, maka peradaban manusia akan terangkat derajatnya.

Cukuplah perjuangan kaum dhuafa itu dalam melawan kerasnya kehidupan, upaya menempuh kehidupan yang lebih baik, dapat terbantu dengan menguatkan kondisi fisik mereka melalui badan pengobatan serupa yang dilakukan RST Dompet Dhuafa ini.

Jika banyak dari kita kalangan yang berpunya, pernah dikecewakan oleh perlakuan dan layanan yang kurang memuaskan, untuk pengeluaran hal yang sama dengan mereka atau lebih kurang dari itu, maka di RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, kita dapat melihat kompensasi dari semua itu. Tidak ada yang lebih indah dari melihat kelegaan kaum dhuafa yang dilepaskan dari penyakit yang ia derita.

Oleh karena itu, saya ingin membesarkan hati banyak kalangan untuk mendermakan sebagian hartanya untuk masalah kesehatan kaum dhuafa. Kiranya buku ini akan dapat membantu saudara-saudara kita di luar sana dalam menautkan uluran tangan mereka ke tangan yang tepat.

RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, adalah satu-satunya solusi yang terbukti bekerja dalam hal pengentasan

Salam hangat untuk Keluarga Besar RS. RST Dompet Dhuafa.

Di Tulis Oleh : Vitri Dwi Mantik

Penulis buku “Layanan Sehat “Wah” Seharga Nol Rupiah”

1,090 total views, 2 views today