Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

3 TAHUN SEHAT MILIK SEMUA

BOGOR. 04 Juli merupakan tanggal penting bagi berdirinya pelayanan kesehatan secara gratis. Tanggal ini merupakan momen berdirinya RS. Rumah Sehat Terpadu DD. berdirnya RS.Rumah Sehat Terpadu DD memberikan angin segar bagi kaum dhuafa yang sulit untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis. Hanya di tempat ini, kaum dhuafa menjadi pasien utama. Hanya ditempat ini semua pelayanan yang diberikan secara gratis.

Bagaikan oase dipadang pasir, maka RS.Rumah Sehat Terpadu DD mampu memberikan pelayanan kesehatan secara gratis yang berkualitas ditengah hiruk pikuk perekonomian yang melanda negeri ini. Dampak persoalan ekonomi ini sangat berdampak pada kaum dhuafa terutama dalam bidang kesehatan. Karena persoalan ekonomi berdampak pada pemenuhan kebutuhan yang bergizi, tempat tinggal dilingkungan yang layak dan pengobatan yang harus dipenuhi karena kondisi lingkungan yang tidak sehat.

Sesuai dengan visi RS.Rumah Sehat Terpadu DD yakni menjadi model rujukan rumah sakit nirlaba yang memberikan pelayanan kesehatan bernuansa islami bagi dhuafa secara profesional tingkat nasional dan internasional 2017. Maka pada tahun ke-3 ini RS.Rumah Sehat Terpadu DD telah meniti langkah untuk mencapai visi pada tahun 2017 salah satunya dengan mencanangkan sebagai Rumah Sakit Cinta Ibadah (RSCI) ditahun 2015 dan mencapai Standar Akreditasi Rumah Sakit versi 2012

Tiap bulannya jumlah penerima manfaat mengalami kenaikan. Sampai Mei 2015, jumlah penerima manfaat di RST Dompet Dhuafa sebanyak 176.669 orang. Peningkatan ini menunjukan bahwa kebutuhan akan kesehatan meningkat tiap tahunnya. Maka kualitas yang dimiliki oleh tempat nirlaba ini sangat berpangaruh pada pemenuhan kebutuhan palayanan kesehatan di negera kita.

Demi memeriahkan Milad ke-3 ini, RS.Rumah Sehat Terpadu DD menyelenggarakan berbagai kegiatan Internel dan Eksternal, Kegiatan Internal antara lain perlombaan yang terdiri dari permainan bola voli, badminton, tenis meja, dance hand hygiene, karya seni, tahfidz al-quran, dan 5R. Peserta perlombaan ini adalah seluruh jajaran dan karyawan RST Dompet Dhuafa, adapaun kegiatan eksternal adalah Medical Cehk Up bagi Supir Angkot, Pemeriksaan Papsmear bagi Guru Honorer/Guru ngaji, Pemberian paket lebaran untuk pasien dhuafa, dan pemberian takzil dan makan sahur untu kel pasien RS.Rumah Sehat Terpadu DD.

Ditahun milad ke-3 ini RS.Rumah Sehat Terpadu DD tentu saja memiliki harapan yang ingin dicapai. Diantaranya, lolos Akreditasi ditahun 2015, Akreditasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan pasien yang berobat di RS.Rumah Sehat Terpadu DD, juga harapan lainnya semoga RS.Rumah Sehat Terpadu DD dapat meningkatkan kelas layanan Rumah Sakit dari tipe D ke tipe C. Hal inipun berdampak langsung pada kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada kaum dhuafa, semakin tinggi kualitas yang diberikan maka semakin tinggi pula kualitas kesehatan yang diberikan untuk mereka yang membutuhkan. (Um/Fie)

1,315 total views, 3 views today