Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

DENGAN SANGAT TERPAKSA KAKI WIWI HARUS DIAMPUTASI

Siapa yang tidak takut ketika akan dioperasi ?

Semua orang pasti akan mengalami hal yang sama, takut. Akan semakin takut lagi jika operasi yang dilakukan untuk mengamputasi salah satu organ tubuh kita. Karena kita akan kehilangan salah satu organ tubuh kita untuk selamanya.

Sama halnya dengan Wiwi (51), ia akan melakukan operasi amputasi ibu jari kakinya. Ini terjadi karena penyakit gula yang dialami selama dua tahun. Awal mula munculnya luka separah ini adalah karena pada awalnya mengira hanya penyakit kutu air. Wiwi menganggap luka ini hanya luka biasa. Namun, makin lama makin parah dan berujung pada amputasi.

Ibu dua anak ini terpaksa harus menghentikan akitivitasnya untuk berjualan ketoprak dikarenakan sakit. Dulu untuk menghidupi keluarga, Wiwi bisa membantu sang suami, Sahdi (53), untuk menghidupi keluarga. Kini hanya bergantung pada suami yang bekerja tidak tetap di UPT (unit pelayanan teknis) dan hanya menerima gaji setiap tiga bulan sekali.

Wiwi tinggal bersama dua anak dan dua menantunya serta cucunya yang masih bayi dalam satu rumah petak. Penjual makanan ini hanya bisa memanjatkan doa untuk kelancaran dan kesembuhan pasca operasi.

Pada perbincangan saat itu, Wiwi mencurahkan perasaannya ketika hendak dioperasi. “Sudah pasti takut, takut tidak bisa kerja lagi untuk membantu bapak.” Ungkap Wiwi.

Berdasarkan keterangan anaknya, Elis (33) yang sedang menemani menjelaskan bahwa sebelumnya pada tahun 2014 Wiwi hendak dioperasi, namun menolak karena takut. Namun, ketika mengetahui dampak buruk yang diakibatkan jika tidak dilakukan operasi, yakni infeksi akan menyebar, maka pada 2015 Wiwi memutuskan untuk mau dioperasi. Rencana operasi yang dilakukan adalah pemotongan ibu jari yang terkena luka.

Semoga cepat sembuh sehingga Wiwi dapat berkerja seperti sedia kala. Kembalinya Wiwi akan membantu sang suami untuk menghidupi keluarganya. Mari dukung pasien-pasien lain yang memiliki persoalan yang sama dengan Wiwi dengan donasi ke rekening BNI Syariah dengan nomor rekening 0298535912 atas nama Yayasan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa. (um)

1,130 total views, 5 views today