Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

KELUARGA SELALU ADA

Anak mana yang tidak sedih melihat ibunya terbaring sakit selama beberapa minggu di rumah sakit. Inilah yang dialami Tino (17) yang juga sedang menemani ibu yang sedang terbaring sakit. Sartinah (44) terbaring sakit di Ruang Al-Qowiyyu RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (DD).

Sartinah bergabung menjadi member RS.Rumah Sehat Terpadu DD sejak Februari 2014, pada saat itu penyakit yang diderita adalah gula darah. Selama sakit Satirah selalu ditemani keluarganya, baik Tiara (10) maupun Tino. Ketikakasih orang tua begitu luar biasa, maka kasih anak begitu bermakna.

“Biasanya Tiara kesini buat nemenin, tapi hari ini dia sakit” terang Sartinah yang sedang disuapi makan oleh Tino.

Selama melakukan perawatan di RS.Rumah Sehat Terpadu DD, Sartinah melakukan berbagai pemeriksaan dan didiagnosis gagal ginjal dan sudah melakukan dua kali cuci darah atau hemodialisis, diabetes mellitus, meningitis bakteri dan abses atau bisul.

Tidak hanya menderita secara fisik, hati Satirah pun melalui kesedihan terdalam. Tidak ada yang mampu menggambarkan rasanya ditinggalkan. Kakak dan Bapak mertua satirah pergi mendahului, sehingga kesedihan pernah memenuhi relung hati dan pikiran satirah. Peran terbesar untuk kembali membangkitkan Satirah berada ditangan keluarganya.

Keadaan ini sangat memprihatinkan, namun kehadiran keluarga membuat Satirah mudah untuk melaluinya. Keluarga adalah lingkungan terdekat kita, ketika mereka tak ada maka akan hampa. Dorongan dan dukungan terdekat berasal dari keluarga, merekalah tempat berbagi serta tempat berkeluh kesah.

“Keluarga adalah tempat nomor satu untuk berbagi segala hal, saya bisa bertahan seperti ini karena hadirnya anak dan suami saya disini” tutup satirah setelah selesai disuapi oleh Tino.

Selama dirawat di RS.Rumah Sehat Terpadu DD, Sartinah telah melakukan operasi di telapak kaki guna pengangkatan jaringan mati akibat luka atau debridement yang disebabkan oleh penyakit gula darah. Ibu dua orang anak ini tidak menemani bisa menemani keluarga dirumah, dengan begitu urusan dan keperluan rumah tangga diserahkan kepada suami, Suweno (44), dan anak, Tiara (10) dan Tino (17).

Mari berbagi kebahagiaan keluarga kita dengan donasi ke rekening BNI Syariah dengan nomor rekening 0298535912 atas nama Yayasan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa. Semoga Satirah dan keluarga dimudahkan urusan dan disembuhkan segala penyakitnya. Doa dan dukungan tentu saja selalu datang dari keluarga yakni suami dan dua anak terkasihnya. (um)

1,200 total views, 6 views today