Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

BANTU PENUHI ALAT KESEHATAN UNTUK EMUN

BOGOR. Kami sebut pasien kami sebagai penerima manfaat. Semua fasilitas yang kami sediakan setiap harinya digunakan oleh mereka penerima manfaat. Datang dan pergi merupakan pemandangan yang kami nikmati setiap waktunya. Itulah fungsi kami, RS Rumah Sehat Terpadu DD, memberikan pelayanan yang seluruh fasilitasnya berasal dari uluran tangan para donatur.

Kini giliran Emun, wanita berusia 50 tahun yang pada saat ini butuh perhatian kita. Ia didiagnosis menderita Radiculopathy atau kondisi yang disebabkan oleh syaraf yang terjepit (tertekan) pada spine (tulang belakang) yang dapat meyebabkan nyeri, mati rasa, kesemutan, atau kelemahan sepanjang jalur syaraf. Ia merupakan salah satu member RS Rumah Sehat Terpadu DD.

Emun memiliki sejarah keselakaan sebanyak dua kali. Emun terjadtuh dari motor dua kali ketika mengendarianya bersama sang suami, Acung (65). Namun kejadian yang kedua yakni lima bulan lalu yang membuatnya harus mendapatkan perawatan intensif dan tindakan operasi. Untuk memenuhi kebutuhannya dan sang suami ibu dari lima anak ini sebelumnya beprofesi sebagai penjual makanan di warung makan miliknya. Berkat informasi yang didapatkan dari tetangga dan juga karena jaraknya yang dekat dengan RS Rumah Sehat Terpadu DD, maka sejak Juli 2015 menjadi member rumah sakit ini.

Suami yang hanya bekerja tak menentu, membuat Emun sangat berharap untuk kesembuhan dirinya. “Saya ingin berjualan lagi, meskipun sesekali kebutuhan dipenuhi dari pemberian anak, namun saya ingin produktif lagi” ungkapnya pada percakapan yang memecah keheningan siang di ruang admission RS Rumah Sehat Terpadu DD. Keinginan ini diperkuat dengan kondisi sang suami yang tidak baik. Berdasarkan keterangan Emun, Acung yang juga member rumah sakit ini menderita penyakit darah tinggi dan asam urat.

Untuk menyembuhkan penyakitnya, pihak rumah sakit akan mengambil tindakan Laminectomy atau prosedur operasi yang dilakukan untuk meredakan rasa sakit yang diakibatkan oleh persyarafan yang terhimpit. Tindakan operasi ini bertujuan untuk “membuang” bagian kecil dari vertebrae, atau bagian vertebrae yang menghimpit jaringan syaraf. Tindakan operasi ini dimaksudkan memberikan sedikit ruang atau jarak bagi jaringan syaraf dengan cara membuang sedikit bagian dari vertebrae yang menghimpit jaringan syaraf.

Namun, untuk kesembuhannya Emun tidak terlepas dari alat yang nantinya membantu proses kesembuhannya. Alat yang dibutuhkan dalam tindakan operasi ini adalah pedicle screw sebanyak delapan buah, root sebanyak dua buah, dan cross link sebanyak satu buah. Perkiraan biaya yang dikeluarkan untuk alat ini adalah 17.000.000.

“Saya sangat berharap untuk kembali ke kondisi yang sehat, agar tidak selalu merepotkan anak” tutup Emun. Kami membuka selebar-lebarnya bantuan yang diberikan untuk alat kesehatan penerima manfaat kami. Untuk konfirmasi bantuan alat kesehatan dapat menghubungi Humas RS Rumah Sehat Terpadu DD di nomor 0823 1181 0128. Bantuan dapat pula melalui donasi ke rekening kami di BNI Syariah dengan nomor rekening 0298535912 atas nama Yayasan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa. Terima kasih (um).

960 total views, 1 views today