Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

NAZMUDIN MEMBUTUHKAN BANTUAN ALAT KESEHATAN

BOGOR. RS Rumah Sehat Terpadu DD merupakan rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan secara gratis. Kami memberikan yang terbaik yang kami punya dan melakukan yang terbaik yang kami bisa. Dialah Nazmudin (38) yang menderita sakit Fracture compresi atau diskontinuitas dari jaringan tulang akibat dari suatu tekanan atau tindihan yang melebihi kemampuan dari tulang tersebut (Ahmad Ramali, 1987). Dalam pengetian lain Fraktur compresi adalah suatu keretakan pada tulang yang disebabkan oleh tekanan, tindakan menekan yang terjadi bersamaan. 

Hal ini berawal ketika beberpa tahun yang lalu, Nazmudin terjatuh dari pohon. Ia tidak menunjukan gejala apapun sehingga hal ini dianggap normal. Beberapa tahun kemudian, ia kembali jatuh namun kali ini dari motor. Kondisi yang memburuk membuat orang tua Nazmudin, Bariji (70), memutuskan untuk membawanya pulangd an dirawat dirumah. Suami dari Yeni Wahyuni (35) ini mengalami penurunan kesadaran. Sekitar satu tahun yang lalu keluarga membawa Nazmudin ke RS Rumah Sehat terpadu DD. Hal ini berkat informasi dari ketua RW (rukun warga), Ma’ruf (40), yang membuat keluarga membawanya ke rumah sakit ini. Pada saat yang sama pula, Nazmudin menajdi member rumah sakit ini.

Untuk menyembuhkan penyakitnya, pihak rumah sakit akan mengambil tindakan Laminectomy atau prosedur operasi yang dilakukan untuk meredakan rasa sakit yang diakibatkan oleh persyarafan yang terhimpit. Tindakan operasi ini bertujuan untuk “membuang” bagian kecil dari vertebrae, atau bagian vertebrae yang menghimpit jaringan syaraf. Tindakan operasi ini dimaksudkan memberikan sedikit ruang atau jarak bagi jaringan syaraf dengan cara membuang sedikit bagian dari vertebrae yang menghimpit jaringan syaraf. Alat yang dibutuhkan dalam tindakan operasi ini adalah pedicle screw sebanyak delapan buah, root sebanyak dua buah, dan cross link sebanyak satu buah. Perkiraan biaya yang dikeluarkan untuk alat ini adalah 17.000.000.

Ketika ditanyai harapan Nazmudin menjawab “ harapan terbesar saya adalah sembuh dan bisa bekeja membantu istri yang saat ini bekerja” jawabnya singkat. Harapan lain pun muncul dari ayah, Bariji yang mengngkapkan “Saya ridho mengurus anak saya, Nazmudin, dan tentu berharap kesembuhannya”. Bariji senantiasa merawat dan mengurus Nazmudin ketika ia sakit. “Saya sangat mengapresiasi RS Rumah Sehat Terpadu DD karena memberikan pelayanan terbaik untuk dhuafa” tutp Ma’ruf yang juga selaku ketua RW dan kerabat dekat Nazmudin.

Bantu Nazmudin mendapatkan alat kesehatan melalui bantuan alat kesehatan dengan konfirmasi Humas RS Rumah Sehat Terpadu DD di nomor 0823 1181 0128. Bantuan dapat pula melalui donasi ke rekening kami di BNI Syariah dengan nomor rekening 0298535912 atas nama Yayasan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa. Terima kasih (um).

1,286 total views, 1 views today