Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

LAZIS PLN DONASI UNTUK PICU DAN NICU

BOGOR. Keadaan aula Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta yang ditempati ketika itu ramai oleh canda tawa, riang gembira dan sorak menyorak anak-anak. Bagaimana tidak? Kami dikelilingi oleh 1000 anak-anak dari berbagai penjuru nusantara. Mereka diantaranya adalah anak yatim piatu, dhuafa, anak berprestasi atau yang pantas menerima bantuan.

Pada Jumat, 27 November 2015, RS Rumah Sehat Terpadu DD menghadiri undangan acara yang diadakan LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqoh) PLN atau Perusahaan Listrik Negara. Acara yang dikemas secara menarik ini dinamakan “Berbagi 1000 Keceriaan” dan bertempat di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Pada kesempatan kali itu, PLN membagikan buah tangan dalam bentuk uang tunai kepada 1000 anak-anak dan donasi ke beberapa yayasan kemanusiaan yang terdiri dari yayasan yatim piatu yang ada di Indonesia. RS Rumah Sehat Terpadu DD mendapatkan kesempatan untuk maju ke podium untuk menerima donasi sebesar Rp 250.000.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Donasi ini rencananya akan disalurkan untuk pengadaan fasilitas kesehatan yang kini dibutuhkan. Fasilitas tersebut adalah NICU dan PICU, NICU (Neonatal Intensive Care Unit) adalah unit perawatan intensif untuk bayi baru lahir sampai usia 30 hari yang memerlukan perawatan khusus misalnya berat badan rendah, fungsi pernafasan kurang sempurna, prematur, mengalami kesulitan dalam persalinan, menunjukkan tanda tanda mengkuatirkan dalam beberapa hari pertama kehidupan.

PICU adalah suatu unit perawatan yang merawat klien anak (29 hari – 14 tahun) dengan keadaan gawat atau berat yang sewaktu-waktu dapat meninggal, dan mempunyai harapan untuk sembuh apabila dirawat secara intensif. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan perawatan yang optimal untuk bayi dimana keadaannya sewaktu-waktu dapat meninggal.

Untuk keperluan Fasilitas NICU dan PICU, rencananya donasi ini akan diperuntunkan untuk peralatan Syringe Pump, Infuse Pump, Neo Puff dan Bubble CPAP (Continuous positive airway pressure).

Pada kesempatan kali ini, tepatnya Rabu, 12 Desember 2015 tim LAZIS PLN mengunjungi RS Rumah Sehat Terpadu DD untuk menindaklanjuti donasi untuk ruangan NICU dan PICU. Pertemuan itu dihadiri oleh Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Pemasaran dan Pengembangan, Manajer Pelayanan, dan beberapa Staf Pemasaran dan Pengembangan.

PLN sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) telah beberapa kali melakukan  donasi dalam bidang kesehatan di RS Rumah Sehat Terpadu DD. Pada kesempatan sebelumnya, LAZIS PLN memberikan donasi untuk ruangan VK (Verlos Kamer) atau disebut juga ruang bersalin. Donasi lainnya adalah untuk ruang poli jantung. Sedangkan untuk PLN sendiri telah berdonasi untuk ruang tunggu poliklinik lantai 1.

Terima kasih yang kami ucapkan tidak akan sebanding dengan apa yang telah diberikan, namun, do’a yang kami panjatkan senantiasa berlimpah. Rasa terima kasih akan datang dari semua yang menerima manfaat dari tempat kami, RS Rumah Sehat Terpadu DD untuk PLN dan LAZIS PLN. Semoga donasi yang diberikan akan bermanfaat secara optimal. Terima kasih.

911 total views, 1 views today