Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

PERSEMBAHAN RST UNTUK IBU

Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya menyinari dunia. Ungkapan ini memang jelas adanya karena begitulah ibu. Luapan kasih yang tiada tara tercurah untuk kami anak-anaknya. Tidak akan ada kalimat yang tepat untuk menguraikan kalimat terima kasih kepada ibu. Selamanya akan seperti itu, ibu memberi tak harap kembali.

Dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember 2015, RS Rumah Sehat Terpadu DD memberikan persemabahan untuk ibu. Acara ini sebagai bentuk terima kasih kepada para ibu yang telah memberikan apa yang mereka miliki. Acara ini bertajuk “Sentuhan Kasih Untuk Ibu”. Acara ini berisi acupressure dan foot care yang dipersembahkan untuk puluhan ibu yang ada di RS Rumah Sehat Terpadu DD. Peserta acara ini adalah ibu-ibu yang terdiri dari pasien, keluarga pasien dan kerabat yang mengantarkan pasien berobat.

Sentuhan kasih untuk ibu ini melibatkan relawan yang bersedia untuk memanjakan ibu-ibu dengan sentuhan acupressure atau berupa penekanan titik-titik akupunktur di titik median syaraf dengan tujuan memperlancar sehingga tercapai keseimbangan energi. Perawatan ini meningkatkan tonus otot dan sirkulasi. Juga, memperbaiki kondisi kulit dan nada otot-otot wajah dan jaringan ikat dengan tujuan mengurangi munculnya keriput tanpa obat atau operasi. Selain itu, acupressure dapat melepaskan aliran energi kehidupan.

Kemudian, acara ini melibatkan para perawat untuk perawatan kaki atau foot care. Refleksi ini dilakukan dengan merendam kaki di air hangat yang dicampur dengan ramuan alami yang terdiri dari olahan jahe, lengkuas, daun sirih dan sereh.

Pada sesi terakhir, peserta acara “Sentuhan Kasih Untuk Ibu” mendapatkan bingkisan yang berisi makanan kebutuhan pokok. Tiga diantaranya mendapatkan bunga dan sejumlah uang, yakni ibu dari pasien Fitriani yang menderita penyakit ameloblastoma atau tumor mulut, ibu dari pasien Assyafa Ramadani yang menderita thalasemia dan ibu Misni yang diusia tua masih senantiasa menjaga dan menemani anaknya untuk menjalani aktivitas cuci darah.

“Makasih yang neng“ ucap ibu Misni dipenghujung acara, ibu Misni diperkirakan sudah berusia lebih dari 80 tahun. Meskipun hanya satu kalimat, namun makna dibalik itu membuat hati terenyuh. Terima kasih kembalipun kami selalu ucapkan untuk ibu Misni dan ibu yang lainnya.

Dihari yang sama, RS Rumah Sehat Terpadu DD mengadakan acara rutin yakni kegiatan aksi donor darah. Kegiatan ini dilakukan tiga bulan sekali selama satu tahun, yakni di bulan Maret, Juni, September dan Desember. Kegiatan ini berjalan atas kerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Bogor. Donor darah kali ini menargetkan 100 kantong darah. Banyak pengunjungan yang berpartisipasi pada 22 Desember 2015 kali itu. Tidak hanya memberi kebaikan sebagai pendonor, namun juga meramaikan acara “Sentuhan Kasih Untuk Ibu”

Do’a dan harapan kami adalah semoga ibu selalu diberikan sehat dan berkah tiada tara. Semoga kebahagiaan menyertaimu dan diberikan tempat paling indah disisi-Nya kelak. Selamat Hari Ibu. Terima kasih ibu.

904 total views, 2 views today